Kamis, 25 Mei 2017 | 19:27

Dedek : Pemerintah Harus Mengambil Tindakan Kongkret

Dr. Dedek Kusnadi, M.Si. MM

KOTA JAMBI – Pengamat Publik Dr. Dedek Kusnadi, sangat menyayangkan adanya miniatur pohon natal yang bertuliskan lafaz “Allah” di Hotel Novita Kota Jambi.

Menurut dosen IAIN STS Jambi ini pemerintah harus segera mengambil tindakan kongkret, apalagi Jambi memegang teguh “Adat Bersendi Sarak, Sarak Bersendi Kitabullah”.

Dedek menambahkan, peristiwa di Hotel Novita merupakan efek dari lemahnya proses hukum di Indonesia. Ini yang menimbulkan kesengajaan pihak terkait menganggap remeh dan merasa di bawah pengaruh kekuasaan.

“Kasus Hotel Novita sudah termasuk penistaan agama. Minatur pohon natal di atasnya berdiri salip tegak menjulang, sementara tulisan Allah berada di bawah seperti alas kaki. Apa ini bukan penistaan agama namanya. Fakta dan jelas,” tegas Dedek.

Dijelaskan Dedek, jika hal seperti ini tidak disikapi serius, tentu akan mengundang reaksi keras dari umat muslim di Jambi pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Tidak menutup kemungkinan akan terjadi reaksi massa yang besar. (infojambi.com)

Laporan : Izwan Sholimin

Kategori Agama

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.