Selasa, 19 Desember 2017 | 05:03

Dekopinda Tanjabbar Berpeluang Go International

Pengukuhan pengurus Dekopinda Tanjabbar || raini

KUALATUNGKAL – Memasuki MEA 2017, Bupati Tanjabbar, H Safrial, menaruh harapan besar. Dekopinda Tanjabbar yang baru dibentuk membuka peluang koperasi go internasional.

‎Hal ini ditegaskan Safrial pada acara pengukuhan pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda), di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjabbar, Selasa siang.

Acara pengukuhan dihadiri forkompinda dan Ketua Dekopinda Provinsi Jambi, H Zoerman Manaf. Dekopinda Tanjabbar dipimpin oleh Faizal Riza ST.

Safrial berharap koperasi dan UMKM berperan aktif. Dekopinda dituntut memberi pembinaan dan bimbingan, dalam menertibkan manajemen dan kelembagaan, maupun peningkatan usahanya.

Bupati minta Dinas Koperasi dan UMKM dan Dekopinda mengambil langkah-langkah, diantaranya komitmen melakukan pembinaan, bimbingan dan pengawasan terhadap koperasi.

Secara sistematis koperasi diharap bisa merubah paradigma dari pendekatan kuantitas menjadi kualitas, serta memberi kontribusi besar bagi perekonomian masyarakat.

“Kita harap koperasi bisa sangat kuat dalam goncangan krisis. Kita harus pandai-pandai membaca peluang investasi. Dekopinda bersama koperasi melakukan itu,” kata Safrial.

Ketua Dekopinda Provinsi Jambi, Zoerman Manaf, berharap bupati dan dewan mendorong koperasi yang belum melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT), agar diaktifkan kembali.

Sementara, Ketua Dekopinda Tanjabbar, Faisal Riza, menyatakan, koperasi adalah mitra pemerintah. Faisal mengharapkan kendala sumber keuangan dan SDM disesuaikan dengan kemampuan.
“Agenda kita membenahi struktur organisasi yang ada. Banyak pekerjaan rumah harus dikerjakan. Hampir 400 koperasi di Tanjabbar sudah terdaftar dan memiliki NIK,” jelas Faisal. (infojambi.com)

Laporan : Rita || Editor : Doddi Irawan

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.