Delapan Bintara Remaja Polda Jambi Ikuti Pelatihan Penanganan Jenazah Covid-19

Penulis : Andra Rawas || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Bid Dokkes Polda Jambi menggelar pelatihan kesiapan Personil Polda Jambi dalam penanganan jenazah korban virus Covid-19 berlangsung di Ruang Aula Lantai 4 Gedung Utama Mapolda Jambi, Kamis (30/4/2920).

AKBP Dr.Syahril yang memimpin pelatihan tersebut menyebutkan tim yang disiapkan adalah dari personel Dit Samapta Polda Jambi yang terdiri dari  8 personel yang diambil dari personel Bintara Remaja.

Dalam kesempatan itu para personel mendapat materi pelatihan  diantaranya, menghindari diri dari terkena virus Covid-19 saat penanganan jenazah korban Covid-19, Penggunaan dan melepas APD. Serta tata cara membungkus jenazah dengan plastik dan memasukkan jenazah ke kantong mayat.

“Dalam kegiatan ini, mereka juga mendapat pelatihan tentang materi tata cara memasukkan jenazah ke dalam peti mati dan membungkus peti mati dengan plastik yang benar,” ungkapnya.

Selanjutnya, mereka di beri materi tata cara mengangkat peti mati yang berisi jenazah ke dan dari ambulance hingga ke liang lahat, serta ke materi tata cara pemakaman jenazah.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.