Demi Rakyat dan Pertumbuhan Ekonomi, Syafril Tegaskan Akan Perbaiki Jalan di Tanjabtim

Penulis : Rifky Rhomadoni || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Calon wakil gubernur Jambi nomor urut 2 Syafril Nursal menegaskan akan membenahi kondisi jalan yang rusak di Tanjung Jabung Timur jika terpilih dalam Pilgub Jambi 2020. Sebab terkait dengan infrastruktur jalan di Provinsi Jambi menjadi salah satu perhatian khusus untuk pembangunan Jambi kedepan.

Mantan Kapolda Sulawesi Tengah ini mengatakan bahwa infrastruktur jalan bukan sekedar sabagai jalur transportasi untuk masyarakat, tapi juga untuk jalur angkutan hasil komuditas pertanian dan hasil produksi produk lainnya yang bernilai ekonomi. Dengan kondisi jalan baik, kata dia, akan memicu pertumbuhan ekonomi dan memudahkan akses jalur transportasi bagi masyarakat.

“Sumber-sumber ekonomi masyarakat disini cukup bagus. Kita lihat sepanjang jalan angkutan sawit, pinang dan lain-lain. tapi sayang sekali jalan itu rusak berat. Saya kira tidak seimbang sumber komuditasnya dengan angkutan jalan. Tentu ini harus menjadi perhatian kita,” ucap Syafril setelah melihat dan merasakan secara langsung bagaimana kondisi jalan di sejumlah daerah di Tanjung Jabung Timur selama dua hari.

Syafril mengatakan, bahwa disejumlah jalur jalan yang rusak, sudah ada dasar utama jalannya , akan tetapi perlu pemiliharaan dan perawatan untuk kedepannya.

“Basis jalannya ada, dasar jalannya ada. Saya kira ini harus menjadi perhatian kita. Jika nanti pak Fachrori dan saya memenangkan Pilkada, ini menjadi perhatian khusus kita,” ucapnya.

Syafril menambahkan bahwa kondisi infrastruktur jalan yang kondisinya bagus sangat penting agar memudahkan dan mempercepat waktu tempuh.

“Karena ini adalah pertumbuhan ekonomi masyarakat kita. Kita lihat itu banyak sekali mobil-mobil sawit, tapi sayang jalannya rusak. Nah ini tentunya menghambat transportasi angkutan hasil komuditas, hasil pertanian kita. Sehingga ini memperlambat waktu. Mestinya bisa ditempuh dengan waktu tiga puluh menit tapi jadi satu setengah jam. itu sudah berapa kerugian yang timbul. Itu harus menjadi perhatian yang harus kita perbaiki,” ungkapnya.***

Kategori Politik

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.