Demo IMM dan Himapaba Warnai Setahun Kepemimpinan Zola – Fachrori

Mahasiswa demo Zumi Zola tepat 1 tahun kepemimpinan Zola – Fachrori || foto : yudi pramono

KOTAJAMBI — Setahun kepemimpinan Zumi Zola dan Fachrori Umar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Zumi Zola, belum banyak persoalan bisa diselesaikan.

Sejumlah mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Himpunan Mahasiswa Pemuda Pemudi Batang Asai (Himapaba), pun mendatangi Kantor Gubernur Jambi, Jum’at pagi.

Mahasiswa mendesak Pemprov Jambi merealisasikan peraturan daerah (perda) pertambangan rakyat, demi kelestarian lingkungan dan penertiban penambangan emas tanpa izin (PETI).

Selain itu, mahasiswa juga minta Gubernur Jambi selektif dan transparan dalam memberikan beasiswa untuk 15.000 penerima, sesuai janjinya saat kampanye dan visi misi Jambi Tuntas 2021.

Mewakili mahasiswa lainnya, Muhammad Zikri menyampaikan tuntutan agar Pemprov Jambi tahun ini menganggarkan dana pembangunan jalan provinsi, di Batang Asai, Sarolangun, sepanjang 180 km.

“Kami butuh kerja nyata Pak Zola menuntaskan kerjanya untuk masyarakat Provinsi Jambi,” ujar Zikri.

Sementara itu, Zumi Zola yang sedang dinas ke Jakarta menjawab permintaan mahasiswa melalui telepon milik Sekda Provinsi Jambi, Erwan Malik. Intinya, Zola sependapat dengan mahasiswa.

“Beliau sangat setuju tentang hal ini, perda secepatnya kita realisasikan,” kata Erwan menyampaikan pesan Zola pada para mahasiswa.

Erwan juga menegaskan bahwa gubernur sangat setuju tentang realisasi perda PETI agar dipercepat. (infojambi.com/DD)

Laporan : Yudi Pramono

 

Kategori Politik

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.