Senin, 19 November 2018 | 20:55

Demo Tuntut Zumi Zola Mundur Berakhir Ricuh

Laporan Andra

Bentrok antara mahasiswa UIN Jambi dengan aparat kepolisian, dalam aksi demo di DPRD Procinsi Jambi (foto Andra Rawas)

INFOJAMBI.COM – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Negeri (UIN) STS Jambi, menggelar aksi demodengan berjalan kaki dari kampus UIN Telanaipura, mendesak Gubernur Jambi non aktif Zumi Zola berlangsung ricuh di depan gedung DPRD Provinsi Jambi.

Sebelum terlibat kericuhan dengan petugas pengamanan di depan gedung DPRD Jambi, karena mendesak masuk untuk bertemu anggota DPRD, ratusan mahasiswa juga sempat melakukan penyanderaan terhadap mobil ber plat merah saat melintas di simpang Bank Indonesia Menuju Kantor Gubernur Jambi.

Polisi harus terlibat kericuhan dengan ratusan mahasiswa, memukul mundur para mahasiwa yang terus merangsek masuk ke dalam gedung yang dalam kondisi kosong tidak ada para wakil rakyat tersebut.

Dari pantauan dilapangan, terlihat Waka Polda Jambi Brigjen Pol Ahmad Haydar, memantau langsung jalannya pengamanan demo. Selain menurunkan ratusan petugas pengamanan, Polresta Jambi yang di back up oleh petugas Polda Jambi, juga menurunkan anjing pelacak untuk mengusir mahasiwa agar mundur dan tidak merangsek masuk ke dalam gedung dewan.

“Kami mendesak agar Gubernur Jambi yang telah terbukti jadi tersangka segera mundur, karena hingga saat ini Gubernur Jambi masih menerima gaji,” beber Presiden Mahasiswa UIN STS Jambi Ari Kurniadi kepada wartawan, Kamis (20/9/18).

Setelah terlibat kericuhan, dan tidak berhasil bertemu dengan wakil rakyat, karena tidak ada di kantor, ratusan mahasiswa akhirnya membubarkan diri dengan tertib dan mengaku akan kembali menggelar aksi jika Gubenur Jambi belum juga dicopot dari jabatannya karena menjadi tersangka dalam kasus grativikasi.***

Editor Wahyu Nugroho


Kategori Hukrim

Tags: ,,

2 Komentar

  1. Pingback: Demo Tuntut Zumi Zola Mundur Berakhir Ricuh - www.ketapang.info

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.