Selasa, 19 Desember 2017 | 03:23

Desa Beringin Sanggul Wakili Merangin Lomba P2W-KSS

Hj Hesti Haris, kagum produk kerajinan dari barang bekas ll Teguh
Hj Hesti Haris, kagum produk kerajinan dari barang bekas ll Teguh

BANGKO – Kabupaten Merangin diwakili Desa Beringin Sanggul Kecamatan Tiangpumpung, berpeluang besar memenangkan lomba program terpadu, Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2W-KSS), saat dilakukan acara penilaian, Rabu (16/11).

Lima orang juri penilai dipimpin Hj Jaya Wati, kagum dengan berbagai kreativitas para ibu-ibu di Desa Beringin Sanggul yang memanfaatkan barang-barang bekas, dengan kearifan lokal menjadi sebuah produk kerajinan yang menarik.

“Semua kabupaten/kota berpeluang jadi juara. Namun, khususnya Kabupaten Merangin punya keunggulan tersendiri,” ujar Hj Jaya Wati.

Asisten I Setda Merangin, H Junaidi, menegaskan, ada dua desa di Merangin yang menjadi binaan program terpadu P2W-KSS, Desa Bedeng Rejo Kecamatan Bangko Barat dan Desa Beringin Sanggul.

“Namun, setelah dilaksanakan pembinaan dan penilaian tingkat Kabupaten Merangin, yang meraih juara pertama Desa Beringin Sanggul, sehingga berhak mewakili Merangin ditingkat Provinsi Jambi,” ujar H Junaidi.

Ketua TP PKK Merangin, Hj Hesti Haris, menngatakan, setidaknya ada 50 bidang pembinaan yang dilakukan kepada para perempuan di Desa Beringin Sanggul, sesuai ketentuan lomba.

Lomba P2W-KSS ini, bukan hanya seremonial lomba, tetapi yang penting pembinaan dari 50 bidang tersebut, sehingga mampu meningkatkan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera, ujar Hj Hesti.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sangat memberikan respon terhadap kegiatan ini. Lomba ini akan berdampak pada perubahan peran wanita, di pedesaan yang jauh lebih baik lagi,” ujar Hj Hesti Haris, menambahkan. (infojambi.com/A)

Laporan : Teguh

 

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.