Desa Labuhan Pering Dihuni 2.000 Jiwa

Penulis : Tim TMMD || Editor : Redaksi

Desa Labuhan Pering (foto : ist)

 

INFOJAMBI.COM – Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur menjadi titik lokasi sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 tahun 2020 Kodim 0419 Tanjab dihuni 530 kepala keluarga.

Desa ini berjarak 86,1 kilometer dari Kota Jambi dengan penghasilan utama ekonomi warganya berkebun kelapa, pinang dan nelayan. Walet juga menjadi penopang roda perekonomian sekitar 2.000 warganya.

“Kami penghasilannya berasal dari darat, laut dan udara. Darat ialah kelapa, pinang atau berkebun. Hasil laut sebagai nelayan dan udara ada walet. Kami kesulitan akses transportasi dan komunikasi dalam pemasaran,” terang Wardiman, Sekretris Desa Labuhan Pering.

Wardiman menuturkan, Desa Labuhan Pering ada sejak tahun 1970 yang masih berbentuk kampung dan dikepalai oleh Haji Arsya.

Haji Arsya kepala kampung pertama sebelum menjadi desa. Asal namanya diambil dari aliran sungai yang ada, yaitu Sungai Peringi. Lantas disini menjadi pelabuhan dagang sehingga disebut Desa Labuhan Pering.

“TMMD ini sangat berarti untuk kami, apalagi dibangunnya akses jalan. Kami mohon agar dapat dilanjutkan sehingga kami bisa benar-benar terhubung,” tandas Wardiman. ***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.