Desa Mensango Tabir Lintas Dicanangkan Jadi Desa P2WKSS

Al Haris menanam pohon pelindung di lokasi pencanangan Desa P2WKSS ll foto: Teguh

BANGKO – Desa Mensango Kecamatan Tabir Lintas, dicanangkan sebagai Desa lokasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2W-KSS) tingkat Kabupaten Merangin 2017.

Saat pencangan sekaligus peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-14 dan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45, Bupati Merangin, H Al Haris didampingi Sekda H Sibawaihi dan Ketua TP PKK Merangin, Hj Hesti Haris, Sabtu (20/5).

Program terpadu P2WKSS ini, ditujukan untuk meningkatakan peran perempuan dalam pembangunan,” ujar Bupati.

Guna mewujudkan keluarga berkualitas, menurut Bupati Al Haris. Kegiatan program P2WKSS yang akan dilaksanakan, diantaranya bidang kemasyarakatan, ekonomi, sosial, budaya, agama dan bidang lingkungan hidup.


Nilai-nialai gotong royong telah membentuk masyarakat, senantiasa hidup rukun, bersama-sama mengembangkan kehidupan keluarga dan kerabat serta bahu membahu dalam membangun kehidupan bersama, ujarnya.

Ketua TP PKK Merangin, Hj Hesti Haris mengatakan, P2WKSS merupakan program terpadu PKK dengan pemerintah. Ada 50 kepala keluarga di Desa Mensango ini yang akan kita bina,” ujar Bunda PAUD Merangin ini.

Lomba P2WKSS tahun lalu, jelas Hj Hesti Haris, Kabupaten Merangin yang diwakili Desa Beringin Sanggul, berhasil menjadi juara pertama P2WKSS tingkat Provinsi Jambi.

Pemilik Taman Bunga Hesti’s Garden ini, yakin dengan kebersamaan bisa mewujudkan Desa Mensango, menjadi juara lomba P2WKSS tingkat Provinsi Jambi 2017.

“Sebenarnya, bukan gelar juara yang kita kejar, tapi tujuan kita mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera itu yang terpenting,” ujar Hj Hesti Haris.

Dikesempatan itu juga dilakukan penaburan benih ikan , penanaman pohon pelindung oleh para pejabat yang hadir, sekalikgus penyerahan hadiah juara utama Jambore PKK tingkat Provinsi Jambi, yang dilaksanakan di Kota Jambi. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.