Senin, 10 Desember 2018 | 18:30

Dewan Akan Panggil Panitia Pengadaan Komputer UNBK

Laporan Raden Soehoer

Siswa di Batanghari (foto : soehoer)

INFOJAMBI.COM — Rusaknya komputer yang dipersiapkan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP berbuntut panjang. DPRD Batanghari akan memanggil penyedia komputer itu.

Adanya komputer yang rusak, membuat persiapan UNBK dianggap belum ready 100 persen. Ketua DPRD Batanghari HM Mahdan S.Kom, menginstruksikan Komisi I segera memanggil panitia proyeknya.

Mahdan menyebutkan sudah bertemu dengan Ketua Komisi I, M Alpandi. Dewan segera melayangkan surat resmi pemanggilan kepada panitia pengadaan komputer UNBK.

Menurut Mahdan, persoalan komputer ini mesti cepat diselesaikan. Waktu UNBK sudah dekat. Dia khawatir masalah ini mempengaruhi pelaksanaan ujian.

“Seharusnya sekarang tidak ada lagi komputer yang bermasalah. Semua harus sudah ready,” katanya.

Ketua Komisi I DPRD Batanghari, M Alpandi S.Kom menyatakan akan menelusuri masalah pengadaan komputer UNBK tersebut. “Kita akan runut dari awal masalahnya,” ujarnya.

BERITA TERKAIT : Komputer UNBK Rusak Bikin Dewan Sesak

Alpandi menyesalkan komputer yang disalurkan sejak delapan bulan lalu itu masih ada masalah. Seharusnya cukup waktu untuk melakukan kroscek ke lapangan.

“Masalah komputer rusak ini dibiarkan berlarut-larut. Panitia proyek pengadaannya terkesan lamban,” tandas Alpandi. (IJ-2)

 


Kategori Pendidikan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.