Minggu, 23 September 2018 | 19:48

Dewan Sinyalir Ada Pangkalan Jual Gas ke Luar Daerah

Aktifitas salah satu pangkalan gas di Batanghari / foto : raden

INFOJAMBI.COM — Akhir-akhir ini gas 3 kg di Kabupaten Batanghari, Jambi sulit didapat. Salah satu penyebabnya, ada pangkalan yang “nakal” menjual gas ke luar daerah.

Sementara itu, kebutuhan gas di Batanghari cukup tinggi. Anggota DPRD Batanghari berencana melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke semua pangkalan yang beroperasi di Batanghari.

Alpandi, anggota DPRD Batanghari dari Fraksi Gerindra, mengakui akan ada sidak itu. ”Ya, kami akan sidak ke semua pangkalan,” katanya.

Faktor kelangkaan gas elpiji bersubsidi, menurut Alpandi karena ada permaianan pihak pangkalan. Penyalurannya terkadang tidak tepat sasaran. Gas bersubsidi lebih utama untuk masyarakat miskin.

BERITA LAINNYA : Murid Kelas 1 SD Hanyut

Menurut Alpandi, ada pangkalan mendistribusikan gas ke daerah lain. Ini yang akan disorot. Misalnya pangkalan di satu kecamatan menjual gas ke wilayah lain.

Alpandi menjelaskan, ketika gas sulit didapat, pengecer akan menaikkan harga jual. Masyarakat miskin terimbas oleh oknum yang bermain seperti ini.

Dewan akan turun ke lapangan. Jika ditemukan “mafia” gas bermain, akan ditindak tegas. ”Lihat saja nanti. Jangan sampai warga menjerit karena tingginya harga gas,” kata putra Mersam ini. (Raden — Batanghari)

 


Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.