Dewan Tolak Wacara Safrial Adakan Panjat Pinang di Stadion Karya Bakti

KUALATUNGKAL — Memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI dan HUT ke-52 Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Pemkab Tanjabbar menggelar pameran, bazar dan pasar rakyat. Juga ada lomba panjat batang pinang dan hiburan oleh artis ibukota.

Kegiatan dilaksanakan 8 – 18 Agustus, di beberapa lokasi. Kegiatan ini mendapat respon masyarakat, bahkan dari daerah Riau. Namun wacana Bupati Tanjabbar, Safrial, melaksanakan lomba panjat batang pinang dan malam hiburan di Stadion Karya Bakti Kuala Tungkal mendapat penolakan.

Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Tanjabbar, Syafril Simamora alias Ucok Mora, sangat keberatan. Alasannya, stadion itu baru dibangun dengan dana APBD Tanjabbar yang nilainya ratusan juta rupiah. Sangat disayangkan kalau stadion itu rusak lagi.

“Sebagai masyarakat, saya sangat khawatir. Sayang kalau lapangan itu rusak lagi. Lapangan itu sudah masuk kelas liga. Masyarakat tahu, sudah terlalu besar anggaran yang dikucurkan untuk membangun stadion tersebut,” jelas Ucok.

Hal senada dilontarkan H Sarifudin, anggota dewan dari PBB. Menurutnya, kalau stadion itu dipakai, ia minta diperbaiki lagi seperti semula, dengan dana pribadi, bukan APBD.

“Kalau panjat pinang diadakan di lapangan itu, dikhawatirkan merusak stadion. Dalam waktu dekat kita akan menghadapi even Gubernur Cup dan Porprov 2018. Stadion ini satu-satunya tempat berlatih. Sebaiknya panitia mengkaji ulang lagi,” ujarnya singkat. ‎(infojambi.com)

Laporan : Raini

 

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.