Di Batanghari Bayi Umur Satu Tahun Terkonfirmasi Positif Covid-19 

Penulis : Raden Soehoer || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Batanghari kembali mengumumkan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan uji swab-PCR.

Data ini diperoleh dari pemberitahuan di group Whatsaap Covid yang disampaikan oleh Sehan selaku juru bicara gugus tugas Covid-19 Batanghari.

Kasus positif uji swab PCR tersebut bertambah 4 kasus. Hal ini diberitahukan pada Minggu (18/10/2020). Adapun 4 pasien terkonfirmasi positif uji swab-PCR yang ditemukan yakni:

1. RHJ jenis kelamin Laki-laki usia 14 tahun beralamat Kelurahan Bajubang. Pasien ini kontak erat dengan pasien SFM (adik mahasiswa KKN).

2. NSY jenis kelamin perempuan berusia 21 tahun. Pasien beralamat di Kelurahan Bajubang, Kontak erat dari pasien APS (mahasiswa KKN).

3. STN jenis kelamin perempuan usia 23 tahun. Pasien beralamat di Desa Penerokan, Bajubang. Pasien ini kontak erat dengan pasien APS (mahasiswa KKN).

4. DAH bayi jenis kelamin perempuan usia 1 tahun beralamat di Muara Tembesi. Balita ini Kontak erat dengan pasien DH yang merupakan orang tua dari balita tersebut.

Keempat pasien tersebut dirawat di RSUD Hamba untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Dengan demikian, di Kabupaten Batanghari saat ini tercatat 74 kasus Terkonfirmasi positif, 50 pasien sembuh dan 2 orang meninggal.

“Diharapkan masyarakat tetap tenang namun selalu waspada dan mematuhi protokol kesehatan. Satu-satunya cara untuk mengantisipasi penularan Covid-19, kita semua harus mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19 dengan menjalankan 3M. Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” kata Sehan selaku Jubir covid-19 Batanghari.***

Kategori Batanghari

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.