Di Bawah Kepemimpinan Fasha, Penyambutan Tahun Hijriyah Semakin Meriah

INFOJAMBI.COM — Antusias masyarakat Kota Jambi merayakan Tahun Baru Islam, 1 Muharam 11439 Hijriyah, semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini tebukti dari ribuan umat muslim turun ke jalan menyalakan obor berkeliling Kota Jambi, menyambut masuknya Tahun Baru Hijriyah, Rabu (20/9) malam.

Dalam memperingati hari besar ini, jajaran Pemerintah Kota Jambi juga ikut merayakannya. Walikota Jambi, DR H Syarif Fasha ME, bahkan melepas langsung ribuan peserta Pawai Obor dari Sekolah Dasar Negeri 47/IV Kota Jambi.

Pawai obor yang diselenggarakan dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1439 Hijriah ini dimulai dari depan Rumah Dinas Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi, Broni, berakhir di depan SD Negeri 47, Jalan RE Martadinata, Telanaipura, Kota Jambi.

Pelepasan Pawai Obor oleh Walikota Syarif Fasha itu ditandai dengan mengibarkan bendera start. Peserta pawai didominasi oleh para siswa sekolah dasar.


“Jumlah anak-anak yang ikut pawai obor sekitar seribu orang,” kata Walikota Fasha. Dia berharap dengan diselenggarakannya berbagai macam kegiatan dalam memperingati tahun baru Islam ini membuat Kota Jambi lebih baik lagi.

Sebelum melepas Pawai Obor, Walikota Fasha berpesan kepada para peserta agar berhati-hati dalam perjalanan. Kegiatan ini akhirnya terselenggara dengan baik sampai ke titik finish. Setelah melepas pawai obor di SD 47, Fasha juga melepas beberapa rombongan pawai obor dari bank-bank syariah yang ada di Kota Jambi.

(Dicky – Jambi)

 

Kategori Kota Jambi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.