Di Kota Jambi, Fachrori Salurkan Dana Bantuan Baznas dan CSR Bank 9 Jambi

Penulis : Sapra Wintani || Editor : M Asrori S

INFOJAMBI.COM – Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar dan Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori beserta rombongan, bersilaturahmi dengan Walikota dan Wakil Walikota Jambi serta jajaran Pemerintah Kota Jambi, di ruang pola Kantor Walikota Jambi, Jumat (29/01/2021).

Dalam kunjungan kerja sekaligus bersilaturrahmi itu, selain menyalurkan bantuan dari Baznas Provinsi Jambi dan dari dana CSR Bank 9 Jambi, sekaligus Fachrori Umar, mohon pamit sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatannya sebagai Gubernur Jambi, 12 Februari 2021 mendatang.

Bantuan yang salurkan itu, merupakan bantuan dana pendidikan dari Baznas Provinsi Jambi dan bantuan dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jambi, untuk kegiatan pondok pesantren yang ada di Kota Jambi.

Dikatakan Fachrori Umar, penyaluran dana bantuan itu merupakan wujud sinergitas pembangunan Pemerintah Provinsi Jambi dengan Baznas Provinsi Jambi dan Bank 9 Jambi, di bidang pembangunan pendidikan dengan tujuan dan harapan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusai di Provinsi Jambi.

Pesan Fachrori, agar bantuan dana pendidikan dan bantuan untuk pondok pesantren itu, dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dapat dijadikan motivasi untuk terus berprestasi serta peningkatan kualitas pembangunan pendidikan di Provinsi Jambi. Selain itu, Fachrori juga berpesan agar apa yang telah dibangun, dirawat dengan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut Fachrori menegaskan, bahwa pendidikan bertujuan diarahkan untuk membangun karakter dan akhlak, agar insan-insan peserta didik yang dihasilkan kelak, selain cerdas dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, juga tangguh dalam karakter serta berakhlak mulia.

Gubernur Jambi mengucapkan terima kasih kepada pihak Baznas Provinsi Jambi atas bantuan yang diberikan melalui Program Jambi Cerdas, berupa bantuan dana Pendidikan. Begitu juga Bank 9 Jambi atas dana CSR yang disalurkan untuk pondok pesantren.

Berkaitan dengan akan berakhirnya masa jabatan Gubernur Jambi periode tahun 2016–2021, Fachrori Umar dan istri, juga berpamitan kepada jajaran pemerintah dan masyarakat Kota Jambi.

Masa jabatan saya sebagai Gubernur Jambi sisa masa jabatan tahun 2016–2021, ungkap Fachrori Umar, akan segera berakhir, 12 Februari 2021 mendatang. Terima kasih atas dukungan semua pihak selama saya menjalankan tugas sebagai Gubernur Jambi.

“Secara pribadi, keluarga, dan sebagai Gubernur Jambi, saya mohon maaf, jika dalam menjalankan amanah terdapat kekeliruan dan kesalahan, sekaligus saya mohon pamit. Saya berharap, apa yang sudah kita upayakan dan lakukan bersama, membawa kemaslahatan bagi Provinsi Jambi,” pungkas Fachrori.

Walikota Jambi, Sy.Fasha, dikesempatan itu juga menyampaikan ucapan terima kasih, atas perhatian besar Gubernur Jambi, Fachrori Umar, selama ini kepada Pemerintah Kota Jambi.

”Atas nama Pemerintah Kota Jambi dan masyarakat serta pribadi, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur. Karena atas perhatiannya selama ini terhadap Pemerintah Kota Jambi cukup besar, yakni dalam pembangunan di Kota Jambi serta bantuan dalam bentuk lain, seperti hibah tanah dan dana pendidikan melalaui Baznas dan Bank 9 Jambi, serta akan memelihara atau merawat apa yang telah dibangun dan diberikan,” ujar Sy Fasha.

Dalam moment silaturrahmi itu, turut dihadiri Sekda Provinsi Jambi H.Sudirman, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi Hj.Iin Kurniasih Sudirman, Ketua TP PKK Kota Jambi Hj.Yuliana Fasha, Wakil Walikota Jambi H.Maulana, unsur Forkopimda Kota Jambi, beberapa OPD Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Jambi.(Hms.Prov)

Kategori Provinsi

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.