Kamis, 25 Mei 2017 | 15:50

Di Muara Kibul, AL Haris Panen Padi Ladang

H Al Haris melakukan panen raya padi ladang di Desa Muara Kibul ll Foto: Teguh

BANGKO – Bupati Merangin H Al Haris berhasil merubah tradisi warga Desa Muara Kibul Kecamatan Tabir Barat, dari sebelumnya sebagai Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), kini warganya ramai-ramai turun ke ladang menanam padi.

Bukti keseriusan warga turun ke ladang, Selasa (14/2) kemarin, Bupati Merangin H Al Haris, menyaksikan sendiri hamparan ladang milik warga seluas 100  hektar yang siap panen. Hari itu pun Al Haris, ikut panen raya padi ladang.

“Ini prestasi warga Desa Muara Kibul yang sangat luar biasa. Warga bersatu merubah mindset atau pola pikir warga dari tradisi kurang bagus ke hal yang positif,” ujar Bupati.

Jika sebelumnya ada warga yang mengatakan tidak bisa berladang, tanpa membakar lahan, namun kenyataannya bisa. Warga berhasil menanam padi di sela-sela kebun karet, ujar Al Haris.

“Saya tadi melihat di sekitar pondok warga di kebun itu, ada yang menanam cabe dan sayuran. Itu sangat bagus, tinggal kita turun ke sungai mencari ikan. Kalau semua kebutuhan makan sudah terpenuhi, amanlah dunia dan itulah kebahagiaan sebenarnya,” jelasnya.

Usai panen raya padi ladang, Bupati Haris, memberikan bantuan alat-alat pertanian kepada warga, agar hasil panen berikutnya lebih melimpah lagi. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.