Di Sabak, Haris Perkenalkan Program Sentusa

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Al Haris bersama Abdulah Sani (HBA) hari ini, Sabtu (11/1/2020) melantik Tim Pemenangan HBA Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), di Muarasabak.

Al Haris dalam kesempatan tersebut memperkenalkan program Sentusa (Sengeti, Tungkal, Sabak), sebagai program kawasan Integrasi pembangunan tiga kabupaten.

Program ini akan diterapkannya jika nanti terpilih menjadi idola Gubernur Jambi periode 2021-2024.

“Jadi dengan kawasan pembangunan, perekonomian jadi terpicu. Sehingga masyarakat tak lagi mencari penghasilan di daerah, tapi belanja di Jambi. Semua kembali membelanjakan pendapatannya di kawasan Sentusa ini,” kata Al Haris di hadapan tim pemenangan Tanjab Timur.

Dikatakan Haris, Sentusa itupun nantinya juga memperkenalkan apa yang menjadi khas di daerah setempat.

Tak hanya itu, jika terpilih menjadi Gubernur Jambi, Haris akan membuat satu lokasi pantai di daerah Tanjab Timur.

“Karena di Tanjab Timur ini daerah pantai. Jadi akan kita buat satu lokasi pantai untuk menarik perhatian wisatawan ke Tanjab Timur,” ujarnya.

“Saya juga akan membantu membangun pelabuhan Ujung Jabung. Karena pelabuhan itu menjadi satu-satunya akses ekspor impor,” tambahnya.

Harga kelapa dan pinang petani sering turun karena jalan rusak. Al Haris menjawab bahwa, ke depan Al Haris ingin membuat bagaimana harga kelapa itu bisa mahal, padahal di olah di Tanjab Timur.

“Saya akan membuat bagaimana di Tanjab Timur bisa mengolah kelapa itu sendiri. Kalau jalan pasti akan diperbaiki jika menjadi Gubernur Jambi 2020,” sebutnya.

Kemudian, Warno, meminta kepada Al Haris mencari solusi terkait harga buah sawit yang saat ini semakin anjlok.

“Jadi memang setiap 3 bulan itu ada rapat penentuan harga di Provinsi Jambi, nah kalau saya jadi gubernur, saya akan berkordinasi dengan kabupaten/kota dan para PKS serta CPO. Apa pun yang menyangkut masyarakat pasti saya tuntaskan,” tutupnya. (SHR)

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.