Dianto Resmi Tinggalkan Jabatan Sekda

Penulis : Rifky Rhomadoni
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM — M Dianto resmi meninggalkan jabatan sekretaris daerah Provinsi Jambi. Ini seiring dengan dilantiknya Dianto sebagai Ahli Utama Widyaiswara oleh Gubernur Jambi, H Fachrori Umar, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (23/12/2019).

Dianto dilantik sebagai Ahli Utama Widyaiswara otomatis tidak lagi menjabat sebagai sekretaris daerah Provinsi Jambi. Dianto diangkat sebagai Ahli Utama Widyaiswara berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 83/M tahun 2019 tertanggal 18 Desember 2019.

Keputusan Presiden tersebut juga memberhentikan Dianto dari jabatan pimpinan tinggi madya. Untuk selanjutnya jabatan sekda Provinsi Jambi dijabat sementara oleh Asisten III Pemprov Jambi, Sudirman.

Pelantikan Dianto disaksikan oleh Kepala BPSDM Provinsi Jambi, Iskandar Nasution. Seusai pelantikan dilakukan serah terima jabatan dari Dianto kepada Sudirman.

Dianto menduduki jabatan sekda Provinsi Jambi selama 2 tahun 21 hari. Dia berterima kasih kepada Gubernur Jambi / forkompinpda dan para kepala OPD yang pernah bekerja sama dengannya.

Pelaksana Tugas Sekda Provinsi Jambi, Sudirman, akan melihat kinerja OPD dalam hal serapan anggaran. Sudirman mengaku siap mengikuti lelang jabatan sekda ini.

Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengucapkan terima kasih kepada Dianto yang telah mengabdi sebagai ASN selama 34 tahun. Fachrori meminta Sudirman menjabat sementara karena menguasai masalah hukum.

Untuk posisi sekda yang kosong, Pemprov Jambi menunggu rekomendasi dan persetujuan Kementerian Dalam Negeri untuk pengisiannya. Setelah disetujui Kemendagri, Gubernur Jambi diberi waktu tiga bulan untuk melantik sekda yang baru berdasarkan hasil lelang. ***

Kategori Provinsi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.