Diduga Arus Pendek Listrik, Hotel Wisata Terbakar

PENULIS : ANDRA RAWAS
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM РDiduga akibat arus pendek listrik, bagian atap hotel Wisata yang terletak di jalan Gatot Subroto Kecamatan Pasar Kota Jambi,  merupakan gudang laundry yang bangunannya banyak terbuat dari kayu, Selasa (2/7/2019) dini hari hangus terbakar.

Banyaknya barang dan peralatan yang mudah terbakar, membuat kobaran api dengan cepat membesar membakar seluruh bagian atap hotel tersebut.

Tamu hotel yang dalam kondisi terlelap tidur, mendengar adanya teriakan kebakaran, langsung berhamburan keluar bangunan hotel untuk menyelamatkan diri dengan membawa barang berharga mereka masing-masing.

Dari pantauan dilapangan, untuk memadamkan api, dinas pemadam kebakaran menurunkan enam unit mobil pemadaman ke lokasi kejadian.

Petugas yang sempat mengalami kesulitan memadamkan api, karena ketinggian titik api, harus mengancurkan dinding hotel yang terbuat dari kaca agar bisa memasukkan selang air guna memadamkan api.

“Tadi lagi tertidur, di lantai 2, dengar ada teriakan kebakaran langsung berlari keluar, pada saat akan keluar, kondisi hotel sudah gelap gulita mati lampu,

“Ungkap Awang salah seorang tamu hotel asal luar Jambi saat diwawancarai sejumlah wartawan.

Sementara itu, Kapolsek Pasar Jambi, Akp Sandi Mutaqin mengungkapkan, hotel yang memiliki lima lantai termasuk gudang laundry tersebut, kini pihaknya sedang menyelidiki pasti penyebab kebakaran tersebut, dia menambahkan dari keterangan pihak pengelolah hotel, api berasal dari gudang laundry di hotel tersebut.

“Asal api dari lantai lantai paling atas tempat laundry¬† hotel, penyebab pastinya kita belum bisa pastikan, karena harus melakukan olah TKP, “bebernya kepada wartawan di lokasi kejadian.

Setelah dua jam kemudian, kobaran api yang membakar bangunan hotel melati dan sempat menghebohkan warga sekitar, berhasil dipadamkan, ditafsir akibat kebakaran, pigak hotel emgalami kerugian hingga mencapai puluhan juta.

Guna penyelidikan lebih lanjut, setelah dlakukan pemadaman dan pendinginan olrh petugas Damkar Kota Jambi, bangunan hotel yang terbakar langsung dipasang garis polisi untuk keperluar olah tempat kejadian perkara.***

Kategori Hukrim

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.