Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:31

Diduga Gara-Gara Pacar, Pegawai DLH Gantung Diri

Laporan : Ade Firmansyah

INFOJAMBI.COM — Setiawan Halim (17), pegawai honorer Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bungo nekat gantung diri, di ruang tamu rumahnya, RT 03/01 Kelurahan Batang Bungo, Muara Bungo, Kamis (11/10/2018).

Saat ditemukan, tubuh Setiawan tergantung pada seutas tali, dalam keadaan sudah tak bernyawa. Kejadian ini pertama kali diketahui oleh saudara perempuannya, YN (35), ketika bangun tidur. YN kaget melihat tubuh adiknya tergantung.

Ketua RT 03 Batang Bungo, Indra Gulana, langsung datang ke lokasi kejadian begitu mendapat kabar ini dari warga. “Sayo dapat kabar jam setengah lima dari warga,” katanya.

Teman Setiawan yang tidak ingin namanya ditulis menceritakan, sehari sebelumnya Setiawan mengirim foto pacarnya. Diduga persoalan pacara inilah yang menjadi sebab Setiawan nekat bunuh diri.

Statusnya Setiawan sebagai pegawai honorer di Dinas Lingkungan Hidup Bungo, dibenarkan oleh Kabid Kebersihan Dinas LH Bungo, Zulkarnain. Setiawan bekerja di sini sejak tiga bulan lalu.

“Kebetulan dia anggota saya,” kata Zulkarnain.

Tewasnya Setiawan membuat warga sekitar heboh. Mereka berbondong-bondong datang ke lokasi kejadian untuk melihat langsung kondisi korban.

Anggota Polsek Muara Bungo yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi. Jasad Setiawan sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Haji Hanafie. “Korban meninggal dunia murni akibat gantung diri,” jelas Kapolsek Muara Bungo, Iptu Bagus.

Polisi belum bisa menyimpulkan motif peristiwa bunuh diri ini. Anggota Polsek Muara Bungo masih melakukan penyelidikan. ***

Editor ; IJ2


Kategori Bungo,Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.