Kamis, 23 Mei 2019 | 00:12

Diduga Korsleting Listrik, Rumah dan Ruko Ludes Terbakar

PENULIS : RHOMI EFENDI
EDITOR : M ASRORI S

Rumah permanen milik Hj Rosmah serta dua unit Ruko milik Herman ludes terbakar (foto/Rhomi Efendi).

INFOJAMBI.COM – Diduga akibat korsleting arus listrik, satu unit rumah semi permanen dan dua buah ruko di Desa Kumun Mudik ludes terbakar.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Akibat kebakaran hebat yang terjadi Rabu (15/5/2019), dini hari itu, satu unit rumah semi permanen milik Hj Rosma yang berada di simpang empat Desa Kumun Mudik, Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai Penuh, ludes dilalap sijago merah.

Api dengan cepat menghabiskan rumah yang terbuat dari batu dan kayu tersebut. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Selain menghanguskan satu unit rumah, dua ruko yang berada di sampingnya, juga ikut ludes terbakar. Petugas pemadam kebakaran di bantu ratusan warga setempat, terus berusaha memadamkan api.

Saat kejadian, sempat terjadi beberapa kali letusan yang membuat api semakin membesar, diduga letusan itu berasal dari tabung gas elpiji yang berada didalam ruko, milik Herman, anak pemilik rumah yang juga tinggal dirumah tersebut.

Kabid Damkar dan Penyelamatan Kota Sungai Penuh, Evandrianto, mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, pihaknya menerjunkan enam unit mobil pedaman guna memadamkan api, setelah lebih kurang satu jam api baru berahasil dipadamkan.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.