Selasa, 13 November 2018 | 01:34

Diduga Menggunakan HP Saat Berkendaraan, Pelajar SMA Tabrak Truk Nyaris Tewas

Laporan Jefrizal

Sepede motor milik korban Widia, diamankan Satlantas Polres Merangin.

INFOJAMBI.COM – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di wialah Kabupaten Merangin. Kali ini sebuah sepeda motor menabrak mobil truk yang berhenti di bahu jalan. Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor mengalami luka dibagian dagu, bibir dan patah tulang bagian tangan.

Kecelakaan yang di alami Widia (16), seorang pelajar SMA, warga Desa Nalo Gedang, Kecamatan Nalo Tantan, berawal saat sepeda motor jenis Yamaha Mio BH 6917 PB yang dikendarai korban, melaju kencang dari arah loket Famili Raya.

Tiba dilokasi, tepanya di jalan lintas Sumatera KM 2, karena korban sedang menggunakan hendpone saat berkendaraan, korban tidak melihat ada sebuah mobil truk yang berhenti di pinggir jalan, akhirnya korban menabrak mobil truk Cold diesel BH 8251 FU yang dikendarai Anggi Saputra (32), warga Kelurahan Pematang Kandis.

Usai kejadian, warga yang melihat ada kecelakaan langsung memberikan pertolongan terhadap korban Widia langsung dilarikan ke RSU Kolonel Abunjani Bangko.

Aparat kepolisian yang mendapatkan informasi langsung mendatangi lokasi kejadian tempat perkara (TKP). Dan setelah melakukan olah TKP, kedua kendaraan yang terlibat Laka Lantas dibawa ke kantor unit laka Sat lantas Polres Merangin.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kasubbag Humas, IPTU Sobri, membenarkan telah terjadi Laka Lantas di depan Puskesmas Pematang Kandis.

“Pengendara sepeda motor ini, diduga menggunakan hendpone saat berkendaraan, hingga terjadi kecelakaan, Namun, untuk korban selamat hanya saja mengalami luka-luka dan kini dirawat di RSU Kolonel Abunjani Bangko,” jelas IPTU Sobri, Minggu (16/9.2018).

IPTU Sobri mengatakan, sejauh ini kasus kecelakaan yang terjadi di depan Puskesmas Pematang Kandis, tengah ditangani unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Merangin.

“Kedua kendaraan dan supir truk, kini sudah berada di kantor unit laka, kini sang sopir truk sedang dimintai keterangannya,” tutupnya.***

Editor : M Asrori S


Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.