Didukung Empat Parpol, Haris – Sani Makin Kuat

Penulis : M. Hary Rofagil || Editor : Redaksi

Al Haris bersama Zulkifli Hasan (foto : ist)

INFOJAMBI.COM — Partai Amanat Nasional (PAN) telah menentukan jagonya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi periode 2021 – 2024.

Partai berlambang matahari terbit itu akan ikut mengusung pasangan Al Haris dan Abdullah Sani, untuk pemilihan kepala daerah 9 Desember mendatang.

Dukungan PAN dibuktikan dengan diserahkannya SK DPP PAN nomor 224 tentang persetujuan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi periode 2021 – 2024.

SK itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, dan Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno, pada 30 Juli 2020.

SK tersebut diserahkan langsung oleh Zulkifli Hasan kepada Al Haris, di Jakarta, Senin, 24 Agustus 2020.

Direktur Al Haris Centre, Hasan Mabruri, menyatakan sangat bersyukur dengan adanya dukungan dari partai pemilik tujuh kursi di DPRD Provinsi Jambi itu.

“SK-nya sudah keluar kemarin. Kami sangat berterima kasih pada PAN, atas amanah yang diberikan kepada Al Haris dan Abdullah Sani,” ujar pria yang akrab disapa Bohok kepada infojambi.com, Selasa, 25 Agustus 2020.

Bohok menegaskan, tim Haris – Sani akan menjalankan amanah PAN tersebut dengan baik untuk masyarakat Provinsi Jambi. Mereka akan berjuang memenangkan pasangan Haris – Sani.

Terkait dualisme di Partai Berkarya, Bohok menegaskan bahwa tim Haris – Sani berharap partai ini tetap bisa ikut mendukung Haris – Sani.Bohok berharap persoalan intern di tubuh Partai Berkarya secepatnya selesai.

Bohok menyatakan, pihaknya tidak bisa ikut campur ke dalam ranah internal Partai Berkarya. Namun begitu mereka sangat berharap partai besutan Tommy Soeharto menjadi bagian dari tim Haris – Sani.

“Kita tetap mengatakan didukung empat partai, yaitu PKB, PKS, PAN dan Berkarya. Partai Berkarya tetap kami bawa dalam pendaftaran ke KPU nanti,” ungkap Bohok.

Sementara itu, Ketua Media Centre DPW PAN Provinsi Jambi, Hambali, menyatakan bahwa Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, H. Bakri, telah menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan kader PAN untuk memenangkan Haris – Sani.

“Ketua Umum DPP PAN, Bapak Zulkifli Hasan juga sudah meminta para pengurus dan kader PAN di tiap tingkatan agar solid dalam memenangkan pasangan Haris – Sani. Apalagi Al Haris sekarang adalah kader PAN,” kata pria asal Kerinci ini.

Dengan benderangnya PAN berlabuh ke Haris – Sani, membuat dukungan untuk pasangan ini semakin kuat. Untuk urusan “perahu”, mereka sudah punya partai lebih dari cukup.

Al Haris dan Abdullah Sani sudah mengantongi 18 kursi DPRD Provinsi Jambi. Rinciannya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) lima kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) lima kursi, PAN tujuh kursi, dan Berkarya satu kursi. Ini sudah melebihi batas minimum 11 kursi atau 20 persen. ***

Kategori Politik

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.