Digarap Yovie Widianto, Lagu ‘Dua Centang Biru’ Jadi Single Perdana Aminda

Penulis : Rilis || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Walaupun masih dibilang belia, tak menghalangi Aminda dalam berusaha mewujudkan mimpinya.

Gadis bernama lengkap Amindana Chinika, kelahiran Jakarta, 17 Juni 2002 ini telah jatuh cinta dengan musik sejak masih kecil.

Ia pun mengeksplorasi ketertarikan pada nada dengan mempelajari beberapa instrumen, seperti piano, hingga gitar yang sampai saat ini masih ditekuninya.

Namun ketulusan dalam karakter vokal mempertemukannya dengan Yovie Widianto, sampai sang maestro mempercayakannya dengan sebuah lagu berjudul “Dua
Centang Biru”.

Kehidupan remaja memang penuh warna. Aminda seorang storyteller yang punya banyak cerita indah dalam pengalaman hidupnya.

“Sebagai remaja dan suara vokalnya yang sederhana nan merdu mampu membawakan cerita-cerita itu dengan tulus sampai ke hati,” ungkap Yovie Widianto, saat menjawab kesannya terhadap artis baru yang ia produseri itu.

Lagu berjudul “Dua Centang Biru” sendiri digarap khusus oleh Yovie Widianto sebagai single perdana Aminda, sekaligus debutnya di dunia tarik suara.

Mengangkat metafora cinta sepihak yang dikemas dalam kisah sederhana tentang pesan yang terbaca namun tak berbalas, lagu ini menceritakan konflik percintaan yang sering dialami oleh orang kebanyakan.

Efek galau akibat notifikasi dua centang biru pada percakapan di chat app yang menandakan pesan sudah terbaca oleh penerimanya, namun tak kunjung terkirim balasan untuk si pengirim.

Tindakan tak membalas pesan atau tiba-tiba memutus komunikasi tanpa penjelasan ini pun biasa dikenal dengan istilah ‘ghost-ing’.

“Aku sih bener-bener bisa relate banget sama cerita lagunya. Karena aku juga pernah ngalamin, dan aku yakin banyak orang juga pernah ngalamin hal yang sama, makanya pas proses workshop dan recording single ini aku di arahin sama Mas Yovie untuk ngeluarin reaksi yang apa adanya, cara menjiwai lagunya itu ya harus tulus aja, gak perlu berlebihan,” jelas Aminda saat menceritakan tentang proses pembuatan single
tersebut.

Single perdana Aminda “Dua Centang Biru” resmi rilis Jumat, 27 November 2020 dan dapat didengarkan di platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Deezer, dan Youtube Music. Video klip serta video lirik single ini juga sudah tayang di official Youtube channel Aminda.

Rilis lagu ‘Dua Centang Biru’

Dua malam ini sungguh tak percaya
Mengapa kau datang dimimpi-mimpiku

Mungkinkah diriku juga dihatimu
Sungguhku meragu salahkah inginku

Telah kulihat lagi dan kucoba tuk melihat

Lagi dua centang warna biru
Pertanda engkau telah membacanya

Tapi tak juga ada balasan darimu

Tak’ada kata-kata darimu

Teganya engkau menghancurkan mimpi indahku

Inginku menghapus namamu

Ku tak bisa

Executive Producer : Chitra Raspati
Composer : Yovie Widianto
Producer : Yovie Widianto & Adrian Kitut Budapest Scoring Orchestra
Orchestrator by : Alvin Witarsa
Vocal Director by : Bowo Soulmate
Rec Supervision by : Arsy Widianto
Backing Vocal by : Wisha
Recorded at Bro Studio by : Yusuf
GS03 Studio by : Daus Kenzie
Mixed & Mastered by : Rayendra Sunito
YWMF Production.

Kategori Bungo,Wisata - Seni - Budaya

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.