Diikuti Ribuan Peserta, Pawai Pembangunan di Jambi Semarak

PENULIS : RIFKY RHOMADONI
EDITOR : DODDI IRAWAN

INFOJAMBI.COM — Memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengadakan pawai pembangunan.

Pawai diadakan Minggu 18 Agustus 2019, mengambil start di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan SMP Negeri 2 Kota Jambi dan finish di depan Pertamina Terminal BBM, Kasang.

Peserta pawai melintas di depan Rumah Dinas Gubernur Jambi. Rute yang ditempuh berjarak sekitar lima kilometer.

Peserta pawai dilepas oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, HM Dianto, didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Ujang Hariadi.

Peserta pawai ini mengikuti beberapa kategori, diantaranya baris berbaris yang diikuti pelajar se-Provinsi Jambi, kendaraan hias, mulai dari sepeda, sepeda motor dan mobil hias yang diikuti seluruh OPD di lingkup Pemprov Jambi.

Pawai diikuti sekitar dua ribuan peserta, dari kalangan pelajar, masyarakat dan pemerintahan. Peserta terbaik akan mendapat piala dan penghargaan dari Pemprov Jambi.

Sekda M. Dianto mengatakan, pawai ini memiliki makna membaiknya pembangunan di Provinsi Jambi dalam kurun waktu 2018 – 2019. Selain itu sebagai hiburan bagi masyarakat.

Pawai disaksikan oleh ribuan warga Kota Jambi. Warga sejak pagi hari sudah memadati jalur yang dilintasi para peserta.

Warga Sipin, Kota Jambi, Rosidah, sengaja memboyong keluarganya untuk menyaksikan pawai yang rutin dilaksanakan setiap tahun sejak puluhan tahun silam ini.

“Pawai ini sangat menghibur masyarakat. Kebetulan hari ini hari Minggu. Mudah-mudahan tahun depan lebih ,eriah dan semarak lagi,” ungkap Rosidah.

Pawai dimulai pukul 08.45 WIB dan selesai menjelang tengah hari. ***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.