Dijagokan Jadi Juara, Jerman Keok di 16 Besar EURO 2020

Editor : Sholimin

Selebrasi Raheem Sterling usai mencetak gol | foto : uefa.com

INFOJAMBI.com – Jerman harus pulang lebih awal dari perhelatan EURO 2020 setelah menelan kekalahan 2-0 dari Inggris.

Berlaga di Stadion Wembley, London, Rabu (30/6) malam WiB, kedua kesebelasan langsung menerapkan permainan terbuka.

Jerman mengandalkan umpan pendek yang dikombinasikan bola lambung. Sementara Inggris mampu mematahkan serangan dan meladeni permainan Jerman.

Jual beli serangan diperagakan kedua tim. Sayang beberapa peluang gagal menjadi gol. Skor kacamata berhatan hingga turun minum.

Di babak kedua, Jerman masih tampil menekan. Beberapa kali lini pertahanan Inggris dibuat kewalahan. Namun belum ada gol yang tercipda.

Tak mau terus diserang, Inggris melakukan perubahan dengan memasukkan Jack Grealish untuk menggantikan Bukayo Saka. Permainan Inggris pun berubah lebih angresif.

Hasilnya Inggris mampu mencetak gol pada menit ke-75. Umpan terukur yang diberikan Luke Shaw, berhasil dituntas dengan manis oleh tendangan Sterling yang mengarah ke pojok gawang Neuer.

Pasca gol Sterling Inggris semakin percaya diri. Pada menit ke-86 Inggris mampu menambah pundi golnya. Kane berhasil menggetarkan gawang Jerman usai menyambut umpan Grealish.

Jerman semakin terpuruk. Hingga pluit tanda akhir ditiup wasit tidak ada lagi gol yang tercipta. 2-0 untuk kemenangan Inggris.

Dengan kemanangan ini, Inggris berhak tampil dibabak perempat final.

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.