Dikeroyok Massa, Erwin Kejang-Kejang

Erwin saat dilarikan ke rumah sakit

MUARABULIAN – Erwin Kusumah (28), warga Kelurahan Berojaya Timur, Tungkal Jaya, Banyuasin, Sumatera Selatan dilarikan ke RSUD Hamba Muarabulian. Erwin babak belur dihajar massa.

Diduga Erwin merupakan pelaku curanmor. Peristiwa pengeroyokan terjadi Selasa (23/5), sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu Erwin beraksi sendirian. Ia mendatang Laundry Nona pura-pura ingin mencuci pakaian.

Saat itu Erwin tidak membawa pakaian. Ia kemudian mengambil baju di Mesjid Paal III. Setelah di mesjid, ia meminjam motor Bambang Sutopo bin Mislan, pemilik laundry, warga RT 26 Muarabulian.

Erwin meminjam motor dengan alasan akan mengambil kunci gudang. Ia membawa motor korban, Honda Vario BH 8280 VA. Tapi korban curiga, karena ia kenal dengan pemegang kunci gudang mesjid.

Dengan membawa motor korban, Erwin pergi ke arah lain, bukan ke rumah yang dimaksud. Korban curiga, saat itu juga ia meminjam motor temannya untuk mengejar Erwin.

Erwin berhasil ditangkap di depan SMEA 1 Batanghari. Korban langsung mencabut kunci motor, sementara Erwin melarikan diri masuk ke dalam sekolah. Korban pun meneriakinya “MALIIIIIING”.

Seketika itu Erwin dikejar dan di tangkap anak sekolahan dan satpam. Massa yang ada di sekitar lokasi beringas, amukan massa tak dapat dihindari.

Beruntung tak lama berselang pihak kepolisian tiba di lokasi. Erwin terbaring lemas setelah dihajar massa dan dilarikan ke rumah sakit. Saat ditangani medis, kondisi Erwin kejang-kejang.

Peristiwa ini dibenarkan oleh Kapolsek Muarabulian, AKP Indar Wahyu, melalui Kanit Reskrim, Ipda Arman. “Benar ada kejadian itu. Diduga pelaku curanmor. Dia kami amankan di Polsek Muarabulian,” kata Arman. [infojambi.com]

Laporan : Raden Soehoer

 

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.