Dilirik Banyak Kandidat, Perindo Jambi Buka Pendaftaran Penjaringan

Penulis : Tim Liputan
Editor : Dora

Para pengurus DPW Partai Perindo Jambi memberi keterangan pers / foto : doddi

INFOJAMBI.COM – DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Jambi akan membuka penjaringan calon kepala daerah.

Pendaftaran penjaringan dilakukan tanggal 9 – 23 Desember 2019.

Menurut Wakil Sekretaris Bidang Politik DPW Perindo Provinsi Jambi, Reza Muhammad Hasbi, hingga kini pengurus maupun kader Partai Perindo di Provinsi tetap solid.

Dengan modal itu, Perindo banyak dilirik oleh para kandidat calon kepala daerah di Provinsi Jambi. Para kandidat itu akan bertarung tahun 2020 mendatang.

Reza mengungkapkan, pada pemilihan legislatif April 2019, secara nasional Partai Perindo memperoleh 2,8 persen suara.

“Untuk tingkat Provinsi Jambi, Perindo mendapat sekitar 57 ribu suara, atau tiga persen,” kata Reza kepada wartawan, di Kantor Sementara DPW Perindo Jambi, Jum’at (6/12/2019).

Menghadapi pilkada tahun depan, Perindo tidak bisa mengusung calon Gubernur Jambi. Perindo hanya bisa mendukung.

Kendati begitu, partai besutan bos MNC, Hary Tanoesudibjo, ini bisa mengusung calon kepala daerah di dua kabupaten, yakni di Kabupaten Batanghari dan Bungo.

“Kami punya delapan wakil di seluruh DPRD di Provinsi Jambi. Perindo memiliki pengurus dari tingkat provinsi sampai RT. Kekuatan kami jelas dan solid,” ujar Reza didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi, Eko Harwanto, dan Bendahara, Nidya.

Reza menegaskan, Perindo akan mendukung calon yang menang untuk pilgub mendatang. Untuk Batanghari dan Bungo, penjaringan dilakukan oleh DPD setempat.

“Setelah klop, dikirim ke DPW untuk diteruskan ke pusat. Kami hanya menampung di DPW, pusat yang menentukan. Selama ini semua calon dibawa langsung bertemu ketua umum,” ujarnya.

Dalam menentukan kandidat yang akan dijagokan, DPP Partai Perindo akan melihat polularitas dan elektabilitas para pendaftar. Perindo bahkan juga akan melakukan survey sendiri.

Ketua Departemen Kader, Robby mengungkapkan, di Batanghari, beberapa kandidat sudah menjalin komunikasi. Mereka adalah Camelia Puji Astuti, Havis dan Mahdan. Sedangkan di Bungo berkomunikasi dengan Erik. ***

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.