Dinas Pendidikan Minta SKK Migas Adakan LCC Untuk Semua Pelajar

Dian Sulistiawan (kiri) dan Agus Heryanto (kanan)

INFOJAMBI.COM — Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi, H Agus Heryanto SH, berharap SKK Migas melaksanakan Lomba Cerdas Cermat (LCC), dalam skala lebih besar di waktu mendatang.

Agus memberi apresiasi yang tinggi kepada SKK Migas, atas inisiatif memberi pengetahuan tentang minyak dan gas bumi (migas) bagi para pelajar SLTA di Provinsi Jambi.

Menurut Agus, untuk pelaksanaan LCC masa mendatang, SKK Migas hendaknya mengajak para siswa hingga ke Kabupaten Kerinci. Selama ini, dunia migas hanya dikenalkan pada warga Jambi yang di daerahnya ada kegiatan eksploitasi dan ekslorasi migas.

“Untuk lebih mengenalkan ilmu mengenai migas kepada anak-anak Jambi, Disdik Provinsi Jambi akan membuat sekolah pertambangan. Tahun depan sudah dimulai,” ujar Agus.

Agus mengungkapkan, dalam programnya menjabat Kepala Disdik Provinsi Jambi, dia ingin setiap sekolah di Provinsi Jambi memiliki keunggulan masing-masing. Salah satunya sekolah yang punya keunggulan di bidang migas.

“Dengan begitu, anak-anak di kabupaten, tidak berduyun-duyun ingin sekolah ke Kota Jambi. Toh, di daerah mereka ada sekolah unggul juga,” kata Agus.

Agus mengacungi jempol untuk SKK Migas yang menggelar LCC Migas. Kegiatan ini pertama kali diadakan di Provinsi Jambi, bahkan Indonesia, sehingga menjadi Jambi menjadi pilot project.

Harapan Agus, LCC di Jambi itu menjadi contoh bagi daerah-daerah lain, terutama daerah yang memiliki potensi sumberdaya alam berupa minyak dan gas bumi.

Agus menghimbau para pelajar SLTA di Jambi meningkatkan ilmu pengetahuan umumnya dan juga wawasan tentang migas. Apalagi Jambi sejak awal abad 19 dikenal sebagai daerah penghasil minyak, sementara yang mengelolanya bukan putra putri daerah Jambi, tapi dari luar.

Harapan Pemerintah Provinsi Jambi tersebut disambut positif oleh Kepala Urusan Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Dian Sulistiawan. Dia akan berupaya melaksanakan LCC kedua dengan jumlah peserta lebih banyak dan berasal dari sekolah di semua kabupaten yang ada di Provinsi Jambi. (Doddi Irawan — Jambi)

Kategori Pendidikan

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.