Dinas Perpustakaan Sarolangun Gelar Bintek

INFOJAMBI.COM — Dalam rangka membudayakan masyarakat gemar membaca, Dinas Perpustakaan Sarolangun menggelar Bimbingan Teknis (Bintek) Perpustakaan 2017. Temanya menyukseskan program Sarolangun gemar membaca agar tercipta masyarakat berkualitas, berdaya saing, kreatif dan inovatif.

Acara diselenggarakan di aula Dinas Perpustakaan Sarolangun, dihadiri perwakilan Dinas Perpustakaan Provinsi Jambi, forkompinda dan dibuka oleh Wakil Bupati Sarolangun, Hilallatil Badri, Selasa (29/8).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perpustakaan Sarolangun, Fuad Zakir, mengatakan, Bintek diselenggarakan selama satu hari dengan jumlah peserta 60 orang dari tingkat kecamatan hingga pengurus perpustakan di desa.

“Peserta yang mengikuti acara ini utusan dari masing- masing desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten Sarolangun,” kata Fuad.

Menurut Fuad, keberadaan perpustakaan di Kabupaten Sarolangun sudah tersebar hampir di seluruh desa atau 90 persen. Kedepan Dinas Perpustakaan menargetkan semua desa memiliki perpustakaan sendiri.

“Saya berharap perpustakaan diminati masyarakat, baik kalangan muda maupun tua. Semua desa mesti memiliki perpustakaan,” harap Fuad.

Sementara itu, Wakil Bupati Sarolangun, Hilallatil Badri, menyambut baik niat Kepala Dinas Perpustakaan Sarolangun untuk menyebarkan perpustakaan ke setiap desa.

“Nanti jika memungkinkan untuk mengembangkan perpustakaan di desa kita gunakan Dana Desa, untuk membantu pengelolanya,” kata Wabup. (Rudy Ichwan – Sarolangun)

 

Kategori Pendidikan

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.