Dinas PMD Tanjab Barat Gelar Rakor TIK Program Inovasi Desa

Penulis : Jumalis
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM — Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Tanjab Barat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Inovasi Kabupatan (TIK) Program Inovasi Desa. Kegiatan itu digelar di Aula Hotel Ar-Riyadh, Kuala Tungkal, 23 – 26 Juni 2018.

Peserta kegiatan itu terdiri dari unsur Tim Inovasi Kabupaten, Tim Program Inovasi Desa dari 13 Kecamatan, Pendamping Desa, para Tenaga Ahli, dan Pendamping Lokal Desa (PLD), yang keseluruhan berjumlah 60 orang peserta.

Kepala Dinas PMD Tanjab Barat H. Mulyadi, S.Pd, M.Kes mengatakan program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa yang berlandaskan melalui regulasi UU Desa Nomor 6 Tahun 2014 telah berjalan sampai ke tingkat desa. Diantaranya, bergulirnya program inovasi desa yang bertujuan mendukung kesejahteraan ekonomi bagi masyarakat

“Kegiatan Rakor ini digelar untuk menyamakan persepsi dan mendorong seluruh OPD agar dapat berperan aktif sesuai tugas dan fungsi masing-masing,” jelasnya, Senin (24/6/19).

Ia berharap dengan digelarnya rapat ini, secara berkualitas agar dapat meningkatkan produktivitas masyarakat dan kemandirian ekonomi serta mempersiapkan pembangunan sumber daya yang memiliki daya saing.

“Ini akan menjadi ajang positif dalam mengamati, mereplikasi, memodifikasi pengetahuan sesuai dengan kebutuhan di wilayah Desa masing-masing,” tandasnya. ***

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.