Dinkes Batanghari Himbau Warga Jangan Panik Terhadap Virus Corona

Penulis : Raden Soehoer
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Virus Corona yang berasal dari Negara China, saat ini jadi perbincangan. Bahkan virus mematikan tersebut diduga sudah ditemukan di Jambi.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, ada salah satu pasien yang dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi yang diduga terjangkit virus Corona tersebut.

Terkait hal ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Batanghari menghimbau agar masyarakat jangan panik, namun tetap waspada terhadap virus Corona tersebut.

Pernyataan ini disampaikan oleh Kadinkes Batanghari dr Elfie saat dikonfirmasi Minggu (26/1/2020).

Dikatakannya, terkait virus Corona tersebut, langkah yang dilakukan Dinkes Batanghari yakni, meneruskan surat edaran Menkes kepada semua Fasilitas Kesehatan di Kabupaten Batanghari, memastikan semua Faskes untuk melaksanakan kesiapsiagaan yang dimaksud dan memberikan edukasi kepada masyarakat secara langsung maupun melalui Puskesmas.

Untuk masyarakat, sambungnya, diharapkan masyarakat jangan panik, namun tetap waspada. Terapkan perilaku hidup bersih dan sehat, seperti rajin cuci tangan dengan air bersih dan sabun. Kemudian memakai masker, menjaga asupan gizi seimbang dan rajin berolah raga serta istrahat cukup. Jangan memakan daging hewan yang tidak dimasak dengan benar. Segera ke fasilitas kesehatan terdekat bila ada keluhan batuk pilek, demam dan sesak nafas.

Untuk diketahui, hingga saat ini belum ada Vaksin untuk mencegah terinfeksi Coronavirus Wuhan. Sejauh ini, sudah delapan negara yang melaporkan kasus serupa.

“Jangan panik, namun tetap waspada. Sesuai dengan edaran Menkes. Sudah kami edarkan juga kesemua puskesmas wilayah kabupaten Batanghari. Untuk vaksinnya hingga kini belum ditemukan,” kata Kadinkes Batanghari dr Elfie.***

Kategori Batanghari,Kesehatan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.