Rabu, 22 Mei 2019 | 12:13

Dinsos Kota Jambi Pulangkan 33 Warga Suku Anak Dalam

PENULIS : RIFKY RHOMADONI
EDITOR : DORA

Warga SAD dipulangkan ke daerah asalnya (foto : rifky)

INFOJAMBI.COM — Dinas Sosial (Dinsos) Kota Jambi memulangkan 33 orang warga Suku Anak Dalam (SAD), Rabu (6/3/2019). Mereka terdiri dari 19 orang anak-anak dan 14 orang dewasa.

Warga SAD ini dikumpulkan di kawasan Simpang III Sipin, untuk selanjutnya dikirim ke tempat asalnya di Kabupaten Batanghari. Mereka diberangkatkan menggunakan dua unit mobil milik Dinsos Kota Jambi.


Puluhan warga SAD ini berasal dari Bukit Duabelas, Sungairengas, Kabupaten Batanghari. Mereka datang ke Kota Jambi untuk menjadi pengemis, meminta-minta di sejumlah persimpangan di dalam Kota Jambi.

Warga SAD ini mengaku sudah sulit mencari makan di tempat tinggal mereka selama ini. Maraknya pembukaan lahan dan hutan membuat tempat tinggal mereka di hutan semakin sempit.

Kepala Dinsos Kota Jambi, Kaspul membenarkan adanya pemulangan warga SAD ini. Pemulangan mereka sudah dikoordinasikan dengan Dinsos Batanghari, agar setelah sampai di daerah asalnya mereka tidak terlantar.

“Pemulangan warga SAD ini juga merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi membersihkan para gelandangan dan pengemis,” kata Kaspul. ***

Kategori Lensa

Tags:

1 Judul Komentar

  1. Pingback: Dinsos Kota Jambi Pulangkan 33 Warga Suku Anak Dalam - www.ketapang.info

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.