Dinsosnaker Kota Jambi Gelar Bimbingan Teknis K3S

KOTAJAMBI — Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Jambi menggelar bimbingan teknis pembinaan dan pemberdayaan, kepada pengurus Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) dan sejumlah organisasi sosial, di aula Dinsosnaker Kota Jambi, Selasa (23/5) pagi.

Bimbingan teknis ini dibuka oleh Kepala Dinsosnaker Kota Jambi, Kaspul SH. Menurut Kaspul, bimbingan teknis yang digelar dinsosnaker kepada pengurus K3S dan lembaga sosial di bawah dinsosnaker, dalam rangka meningkatkan daya kerja dan pengetahuan pengurus.

“Bimbingan teknis diharapkan mampu memberikan pengetahuan pengurus K3S dalam mengatasi persoalan sosial di Kota Jambi,” jelas Kaspul.

Kaspul menilai, lembaga sosial, seperti K3S dan lainnya, memiliki peran penting dalam membantu berjalannya program Pemerintah Kota Jambi yang ada di dinsosnaker.

Kaspul menambahkan, besarnya masalah sosial yang ada di wilayah Kota Jambi sangat dibutuhkan bantuan organisasi sosial, guna terciptanya keamanan dan ketentraman di lingkungan masyarakat.

“Masih maraknya pengemis dan anak jalanan berkeliaran, anak punk yang semakin mengganggu warga, hingga fenomena anak terlantar yang ditinggalkan kedua orangtuanya,” kata Kaspul.

Kaspul berharap kegiatan ini dapat menjalin koordinasi yang baik antara dinsosnaker dan organisasi sosial di bawah koordinasi K3S, sehingga permasalahan sosial di Kota Jambi bisa teratasi. [infojambi.com]

Laporan : Dicky

 

Kategori Kota Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.