Jumat, 24 November 2017 | 12:56

Diperiksa Polisi, Alfian dan Yasniati Santai Saja

Alfian pulang setelah pemeriksaan || ist

KOTAJAMBI — Diperiksa sebagai saksi, di Polda Jambi, Jum’at siang, raut wajah pegawai dan petugas keamanan BPN Kota Jambi, Yasniati dan Alfian, tenang-tenang saja. Seakan tak ada rasa bersalah.

Mereka terlihat santai dan akrab ngobrol dengan penyidik. Sesekali Alfian dan Yasniati tertawa dan tersenyum dengan penyidik.

Sebelumnya penyidik sudah meminta keterangan dari Pemimpin Redaksi Jambi Independent, Alpadli Monas, dan Koordinator Liputan, Muawwin.

Keduanya diperiksa sebagai saksi pelapor seputar kasus penyanderaan dan penghalangan tugas wartawan oleh pihak BPN Kota Jambi.

“Kami minta kepolisian mengusut kasus ini hingga tuntas. Jangan sampai kejadian seperti ini terulang lagi pada wartawan lainnya,” tegas Monas.

Monas yakin polisi bekerja profesional menuntaskan kasus ini. Selama ini polisi dan wartawan merupakan mitra kerja di lapangan. Dua institusi ini saling mendukung.

Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Jambi, Heri Novealdi, juga minta kasus ini diusut sampai tuntas. Jangan sampai kinerja Polda Jambi dipertanyakan akibat kasus ini mandek.

BACA JUGA : BPN vs Wartawan Berlanjut… Alfian dan Een Diperiksa

Sampai saat ini belum ada rencana kalangan wartawan akan melakukan aksi lanjutan. Meski begitu, baik AJI maupun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi tetap memantau kasus ini. (infojambi.com)

Laporan : Andra Rawas || Editor : Doddi Irawan

 




Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.