Diperindag dan UMKM Tanjab Barat Pasok Daging Beku

Kadis Perindag-UMKM Tanjab Barat, Safriwan ll foto : Raini

KUALATUNGKAL – Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mengkosumsi daging sapi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Dinas UMKM Perindustrian dan Perdagangan berencana akan memasukan daging sapi beku,

Wacana memasok daging sapi beku ini, menurut Kadis Perinduatrian Perdagangan dan UMKM Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Safriwan,SE, bertujuan selain memenuhi kebutuhan daging sapi di masyarakat, ini juga untuk menstabilkan gejolak tingginya harga daging sapi di pasar tradisional.

Dikatakannya, penyediaan daging sapi beku ke Daerah ini, karena di Provinsi Jambi sudah ada alokasi daging sapi beku impor. Melihat peluang yang ada, maka kita mencobanya, dengan harapan kita dapat menembus pangsa pasarnya sampai di Kabupaten.

Ketika ditanyakan, apakah masyarakat Tanjab Barat, bisa menerima daging beku ini? Mantan Asisten II ini belum bisa memastikan. Tapi sejauh ini, masyarakat masih belum populer mengkomsusmsi daging beku, khususnya di Tanjab Barat. Masyarakat lebih cenderung pilih daging segar.

Safriwan tetap yakin, masyarakat akan mulai terbiasa dan dapat menerima dan mengkonsumsi daging beku,” katanya.

Warga Kuala Tungkal, Rita, Lily, Jamil, mengatakan, soal daging sapi beku ini, mereka sangat senang. Sebab, selain mudah mendapatkannya, biasanya harga daging beku ini lebih murah.

“Itu sangat bagus lah, soalnya di Pasar Kuala Tungkal, kalau mau mendapatkan daging, itu ada hari-hari khusus atau jam khusus membelinya. Biasanya, hari Senin sampai Jumat, sekitar jam 07.00-09.00 Wib. Kalau lewat dari jam itu, kita tidak dapat lagi,” ungkap mereka.

Udin, salah seorang pedagang daging di Pasar Tanggo Rajo, mengakui, dirinya menjual daging sapi, kalau ada pesanan dari warga.

Menurut Udin, harga Sapi di Kota Kuala Tungkal, saat ini masih terbilang mahal. Jadi selama ini masyarakat Kota Kuala Tungkal, belum menjadikan daging sapi untuk kosumsi pokok. Harga daging sapi, masih berkisar Rp 120 ribu hingga Rp 140 ribu per kilo. (infojambi.com).

Laporan : Raini ll Editor : M Asrori

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.