Disdikbud Kabupaten Bungo Gelar Seleksi FLS2N Tingkat SMP Sederajat.

Laporan Adi Lubis

INFOJAMBI.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo menggelar Seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMP Sederajat se-Kabupaten Bungo selasa (3/4/18) sekaligus menjadi ajang pengembangan karakter dan pengembangan bakat seni siswa.

Seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat SMP Sederajat se Kabupaten Bungo ini, terdiri dari, Musik Tradisional, Kreatifitas Tari, Nyanyi Solo, Gitar Solo, dan Puisi, dimana peserta yang lolos dalam seleksi Festival ini akan mewakili Kabupaten Bungo dalam FLS2N Tingkat Provinsi Jambi.

Kepala dinas pendidikan Bungo Masril mengatakan peserta yang lolos seleksi akan dilatih khusus sehingga dapat mempersiapkan diri dengan matang yang pada gilirannya dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Bungo ke Tingkat Provinsi Jambi maupun Nasional.


Dengan adanya FLS2N akan menjadi ajang pembelajaran pengembangan karakter dan seni yang di miliki siswa sendiri, karena siswa tidak hanya di fokuskan menjadi “Kutu Buku” tetapi harus mengembangkan bakat kreasi dan inovasi.

“Jadi sekarang itu belajar bukan hanya kutu buku,tetapi bagaimana siswa bisa tampil di masyarakat untuk mengembangkan bakat para siswa agar supaya bisa berkreasi dan berinovasi” jelas Masril.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.