Ditemukan Tiga Kuburan di Lokasi Pembunuhan Dasurullah

INFOJAMBI.COM – Rekonstruksi pembunuhan Dasurullah, warga Desa Tidar Kuranji, Jumat (22/12/2017), ada tiga lubang kuburan ditemukan. Ternyata lubang tersebut sengaja digali pelaku.

Dua lubang dekat pondok sawit itu digunakan untuk mengubur bantal dan kasur yang penuh dengan darah korban.

Sementara satu lubang lagi, di pinggir sungai kecil, sekitar 100 meter dari TKP, tempat pelaku mengubur jasad korban.

Dari rekonstruksi, ada beberapa kejanggalan ditemukan. Salah satunya, pelaku menyebut ada dua cangkul digunakan saat mengubur korban, tapi dalam BAP pelaku mengaku hanya memakai satu cangkul.

“Kemungkinan ada fakta baru yang akan didapat dari rekonstruksi ini. Kami dari masih melakukan penyelidikan,” kata Kasat Reskrim Polres Batanghari, Iptu Dimas Arki.

Pada rekonstruksi tersebut kedua pelaku memperagakan 67 adegan, mulai dari perencanaan pembunuhan hingga mengubur jasat korban.

Beberapa adegan tidak sesuai dengan BAP. Rekonstruksi yang digelar di TKP menjadi perhatian warga sekitar. Puluhan warga menyaksikan rekonstruksi hingga akhir adegan.

Meski rekonstruksi dilakukan di TKP, namun tetap berjalan dengan lancar dan aman. Pengamanan ketat dilakukan dengan dikawal polisi bersenjata lengkap.

Semua adegan tidak terganggu. Warga yang menonton rekonstruksi hanya diam memperhatikan, tanpa melewati garis polisi (polis line) yang terpasang di sekitar TKP. (Raden Soehoer – Jambi)

 

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.