Ditengah Kesibukan Dinas, Babinsa Tanjung Sari Luangkan Waktu Beternak Ayam

Penulis : Firdaus
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Menjadi tentara ternyata tidak hanya bergelut dengan senjata saja. Tapi juga bisa mengembangkan usaha dan membantu perekonomian keluarga. Hal inilah yang dialami oleh Babinsa Koramil 415-13/Mestong Kodim 0415/Batanghari Serda Jasril. Selain kesibukannya sebagai Babinsa Desa Tanjung Sari kecamatan Bahar Selatan Kabupaten Muaro Jambi.

Serda Jasril memanfaatkan lahan kosong miliknya untuk dijadikan tempat peternakan ayam kampung sebanyak 100 ekor yang dikelola bersama keluarganya di rumah kediamannya. “Benar, saya mengelola ayam kampung ini sudah berjalan 6 (enam) bulan. Ditengah kesibukan dinas sebagai Babinsa, saya juga memanfaatkan waktu luang seperti pulang kerja untuk beternak ayam,”tutur Babinsa Serda Jasril, Rabu (6/3/2019).


Apalagi sekarang kebutuhan akan ayam kampung yang terus semakin meningkat tidak diimbangi dengan produksi yang besar sehingga terjadilah kekurangan persediaan ayam yang mengakibatkan harga ayam mahal. Dengan melihat peluang tersebut dan untuk menambah biaya hidup keluarga, saya memulai usaha ternak ayam.

“Berbagai upaya saya lakukan, dari mengikuti pertemuan warga, menerima arahan dan berbagi ilmu cara beternak ayam kampung seperti penyiapan kandang, pemilihan bibit, cara pemeliharan serta mencari modal usaha. Akhirnya usaha saya tidak sia – sia telah berhasil beternak ayam kampung dan semoga usaha saya ini dapat menggugah warga dalam mengembangkan ternak ayam kampung organik,”ujar Jasril.

Danramil Mestong, Kapten Inf Rilman saat dihubungi membenarkan akan usaha anggotanya tersebut. Saya selaku Danramil sangat mendukung usaha pak Jasril, dan saya sangat mengapreasiasi upaya beliau, yang penting halal dan semoga dengan usaha tersebut beliau juga dapat memberi motivasi, arahan serta menularkan usaha ternak ayam kampung organik kepada warga binaan, sehingga dapat juga menciptakan lapangan kerja dan mampu mensejahterakan keluarga maupun warga binaan, kata Kapten Rilman.***

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.