Kamis, 23 Mei 2019 | 16:20

Ditinggal Pergi ke Kebun Rumah Terbakar

Penulis : Jefrizal
Editor : M Asrori S

Salah satu rumah milik warga yang terbakar.

INFOJAMBI.COM – Sekitar pukul 09.30 wib, Kamis (15/11/2018), rumah semi permanen milik Haryanto dan Zulkowi, warga Desa Tanjung Kasri, Kecamatan Jangkat, ludes terbakar.

Kades Tanjung Kasri, Tito, mengatakan kebekaran baru diketahui ketika api sudah membesar, sehingga warga sekitar tidak dapat menyelamatkan satu pun harta benda korban dirumah tersebut. Terutama rumah milik Haryanto yang memang rata dengan tanah.


“Dua rumah yang terbakar itu, satu unit rumah habis total, satunya lagi tinggal setengahnya,” kata Kades.

Api pertama kali membakar rumah Haryanto, karena besarnya api membuat rumah semi parmanen itu rata dengan tanah. Karena rumah Haryanto dan rumah Zulkowi berdekatan, membuat api dengan mudah menjalar ke rumah Zulkowi.

Disaat api sudah membakar sebagian rumah Zulkowi, barulah api dapat dijinakkan oleh warga dengan menggunakan peralatan seadanya.

“Rumah Haryanto itu rata dengan tanah. Sementara rumah Zulkowi baru setengahnya. Saat kejadian pemilik rumah, di pergi kebun semua, ujar Tito.

Dugaan sementara api berasal dari dapur rumah milik Haryanto. Korban kini hanya tinggal memiliki baju dibadan yang tersisa.

“Kami berharap Pemkab Merangin dapat memberikan bantuan kepada warga kami yang terkena musibah,” pungkas Tito.***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.