Jumat, 16 November 2018 | 19:04

Ditinggal Tahlilan, Rumah Kahmiadi Rata dengan Tanah

Laporan Teguh

Wakil Bupati Merangin H Mashuri (no 4 kiri) memberikan santunan kepada korban kebakaran (foto Teguh)

INFOJAMBI.COM – Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri pada Jumat (28/9/2018), menyantuni keluarga Kahmiadi (54), korban kebakaran di Rt 21 Kelurahan Pamenang, Kecamatan Pamenang.

Bantuan yang diberikan wabup itu, berupa tenda gulung, matras, tikar, peralatan memasak dan beras. “Kami sangat berduka atas musibah kebakaran ini. Bantuan yang kami berikan untuk meringankan beban yang diderita,”ujar Wabup.

Pada kesempatan itu wabup menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati dengan api. Bila berpergian pastikan kondisi kompor dalam keadaan padam dan jangan lupa mencabut kontak listrik seluruh peralatan elektronik.

Sekedar mengingat, kebakaran hebat yang apinya berkobar menjilat-jilat langit hingga kondisi Kelurahan Pamenang terang benderang itu, terjadi pada Kamis (27/9) sekitar pukul 20.00 Wib.

Kebakaran yang meluluhlantakan rumah Kahmiadi hingga rata dengan tanah itu, membuat sedikit harta bapak dua anak ini tidak terselamatkan. Saat kebakaran terjadi, pemilik rumah yang saat itu tinggal seorang diri sedang pergi tahlilan.

Belum lagi tahlilan rutin malam Jumat itu dimulai, warga telah berteriak melihat api sudah berkobar pada bagian belakang rumah Kahmiadi, tepatnya di bagian dapur.

Melihat api itu kian membesar, warga ramai-ramai berupaya memadamkan api menggunakan peralatan sedanya. Namun apa yang telah dilakukan tidak membuahkan hasil, sehingga rumah rata dengan tanah. ***

Editor Wahyu Nugroho


Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.