Ditinggal Ziarah Kemakam, Rumah Sekdes Pinang Merah Terbakar

Laporan Jefrizal 

INFOJAMBI.COM – Di duga akibat korsleting listrik, satu rumah semi permanen milik Sekretaris  Desa Pinang Merah, Kecamatan Pamenang Barat ludes di lalap sijago merah. Akibatnya seluruh isi rumah dan dua unit sepeda motor tak bisa di selamatkan lagi.

Kejadian terbakarnya rumah  Abdullah Sutrisno (38) sekdes Pinang Merah, berawal saat korban bersama keluarga lainya pergi meninggalkan rumah dalam keadaan kosong untuk berziarah ke makam. Tak beberapa lama korban meinggalkan rumah, warga yang saat itu melintasi rumah korban melihat api sudah membesar di bagian belakang rumah.

Seketika warga yang melihat memanggil warga lainya untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, karena api terus membesar membakar rumah, wargapun berusaha menghubungi pemadam kebakaran, pada pukul 10.30 api baru bisa di padamkan oleh dua unit mobil pemadam kebakaran dan warga.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kapolsek Pamenang AKP Sampe Nababan, membenarkan jika ada kebakaran di Desa Pinang Merah,Kecamatan Pamenang Barat.

“Untuk penyebab kebakaran masih di duga akibat korsleting listrik, sebab saat kejadian pemilik rumah sedang berada di luar dan rumah dalam keadaan kosong, ”jelas AKP Sampe Nababan.

Kapolsek juga menjelaskan, tak ada satupun harta benda yang berhasil di selamatkan, dan rumah hangus seluruhnya tanpa ada yang tersisa.

“Sementara  kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, dan kini korban mengungsi ke rumah keluarganya, ”tutupnya.

Editor Wahyu Nugroho

 

 

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.