Ditintelkam Polda Selenggarakan Pelatihan Dasar Kepemimpinan

PENULIS : ANDRA RAWAS
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Polda Jambi melalui Direktorat Intelkam kembali menggelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan terhadap siswa SMKN 3 Kota Jambi di gedung SMKN 3 Kota Jambi Jl. Lingkar Selatan Barat 2 KM. 10 Kel. Kenali Asam Bawah Kec. Kota Baru Kota Jambi, Sabtu (12/10/2019).

Kegiatan yang di gelar pada pukul 16.15 Wib tersebut dihadiri oleh Waka Kesiswaan II Drs. Tazur, Para guru dan siswa/siswi SMKN 3 Kota Jambi.

Kegiatan pemberian materi disampaikan oleh Panit 3 Subdit 5 (Kamsus) Ditintelkam Polda Jambi Ipda Sudiro, S.Pd.I.

Dalam paparannya Ipda Sudiro menyampaikan Pentingnya Pancasila bagi Pelajar dan Generasi Muda dalam rangka mencegah Radikalisme dan anti Pancasila guna menjaga situasi yang kondusif di wilayah Provinsi Jambi.

“Para Pelajar harus memiliki daya tangkal terhadap radikalisme dan terorisme, serta tidak memberikan kesempatan bagi tumbuhnya gerakan ideologi radikal yang bertentangan dengan Pancasila,” ujar Ipda Sudiro.

Pemateri juga menjelaskan Latar belakang dan pemahaman kelompok teroris serta pola penyebarannya, proses perekrutan anggota kelompok radikal dan teroris serta Pemahaman terhadap Pancasila, karena dengan mengamalkan Pancasila dalam kehidupannya sehari hari akan menimbulkan anti radikal dan terorisme.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemutaran video tentang nasionalisme, Pancasila yang sila-silanya terdapat dalam Alquran, serta kewaspadaan terhadap pemikiran Khawarij dan Manhaj Hizbut Tahrir, yang mengrongrong kekuasaan pemerintah dengan sistem khilafah.***

Kategori Pendidikan

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.