Minggu, 19 November 2017 | 04:08

Ditpolair Polda Jambi Gelar Aksi Donor Darah

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Drs Priyo Widyanto dan Waka Polda Jambi, Kobes Pol Drs Ahmad Haydar, saat donor darah.

INFOJAMBI.COM – Salah satu kegiatan dalam rangka HUT Kepolisian Peraian dan Kepolisian Udara (Polairud) ke 67, Ditpolairud Polda Jambi menggelar aksi donor darah, di Mako Ditpolair Polda Jambi, Rabu (15/11).

Dari puluhan personil Polair yang dinyatakan sehat dan bisa mendonorkan darahnya, juga turut berpartisipasi donor darah, Kapolda Jambi, Brigjen Pol Drs Priyo Widiyanto,MM, Waka Polda Jambi, Kombes Drs Ahmad Haydar,SH.MH dan Dirpolair Polda Jambi, Kombes Pol Drs Yosi Muhamartha, serta sejumlah Perwira Polda Jambi.

Menurut Kapolda Jambi, aksi donor darah yang dilaksanakan ini, tentu sangat bermanfaat, karena kita tahu bahwa PMI sangat membutuhkan darah. Masyarakat yang membutuhkan darah, tapi stok darah terkadang tidak ada.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Drs Priyo Widyanto, menjalani cek kesehatan awal.

Barangkali kita bisa menambah stok darah yang ada di UTD PMI, untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah, ujar Kapolda Jambi.

“Saya pikir ini upaya kita untuk menjaga stamina dan kesehatan bagi setiap personil Polri. Saya sendiri secara rutin mendonor darah, enam bulan bertugas di Jambi, sudah dua kali donor darah,” ujar Kapolda Jambi.

Sementara, Ditpolair Polda Jambi, Kombes Pol Drs Yosi Muhamartha, mengatakan, selain donor darah, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Polair 67 tahun ini, Ditpolair Polda Jambi melaksanakan bhakti sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, di berbagai tempat.

Menurutnya, bhakti sosial berupa bersih-bersih masjid, pembersihan aliran sungai dan pantai di Kuala Tungkal, Tanjab Barat. Sedangkan untuk di wilayah Tanjab Timur akan dilaksanakan kegiatan penanaman pohon bakau dikawasan mangruf, pelepasan piaraan kepiting serta peresmian rumah pintar di Kelurahan Kampung Laut Kecamatan Kuala Jambi.

Sebagian personil Polrair Polda jambi sedang donor darah.

Yosi Muhamartha, berharap bagi personil Polairud yang sudah mendonorkan darahnya, tetap terjaga kesehatannya, dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah, ujarnya.

Pantauan INFOJAMBI MEDIA, antusiame calon pendonor cukup banyak, namun setelah dilakukan seleksi awal (cek kesehatan-red), ternyata menurut petugas UTD PMI Kota Jambi, Surya Efriyanti, menyebutkan, yang bisa diaftap darahnya, hanya 43 orang saja.

Rinciannya menurut Surya, untuk golongan darah A sebanyak 13 kantong, B ada 15 kantong, O ada 12 kantong dan golongan AB tiga kantong. ( Asrori – Jambi )




Kategori Kesehatan

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.