Jumat, 19 Oktober 2018 | 12:02

Ditres Narkoba Polda Jambi Test Urine Para Sopir Angkutan Lebaran

Laporan Andra Rawas


Antrian para sopir dan kernet Bus Angkutan Lebaran tes urine (foto Andra Rawas)

INFOJAMBI.COM – Sebagai upaya keselamatan para pemudik yang ingin berlebaran di kampung menggunakan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), yang hendak meninggalkan terminal Alam Barajo Kota Jambi, terlebih dulu para awak (sopir), mendadak diharuskan menjalani test urine.

Bus antar kota antar provinsi H-4 yang mengakut penumpang mudik hendak meninggalkan terminal alam barajo Kota Jambi, diberhentikan secara mendadak oleh petugas terminal, guna menjalani test urine yang dilakukan oleh petugas Kepolisian Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi.

Puluhan Sopir dan Kernet yang tidak mengetahui adanya cek urine, hanya bisa pasrah saat diminta melakukan test urine sebelum meninggalkan terminal menuju kota tujuan masing-masing, dengan pengawalan petugas kepolisian.

Kasubdit II, Ditres Narkoba Polda Jambi, kompol Suhardi mengatakan, test urine terhadap puluhan sopir bus pengangkut pemudik yang hendak berlebaran di kampung halaman tersebut, merupakan rangkaian kegiatan operasi Ketupat 2018 Polda Jambi.

Dimana test urine tersebut bertujuan untuk menekan angka kecelakaan yang bisa membahayakan para pemudik karena sopir menggunakan narkoba. Dijelaskannya , dari pemeriksaan urine puluhan sopir bus tidak ditemukan sopir maupun kernet menggunakan narkoba.

Selain diterminal Alam Barajo kota jamb, test urine dadakan tersebut juga dilakukan di dua titik berbeda yakni pelabuhan yang ada di jambi dan bandara Sultan Thaha Jambi.

“Sumua sopir yang kitva test urine semuanya negatif, kita harap penumpang akan nyaman berangkat menggunakan bus yang hendak berlebaran di kapung halaman,” bebernya kepada wartawan, Senin (11/6/2018)

Setelah dilakukan test urine, para sopir Bus antar kota antar provinsi (AKAP) yang berangkat melalui terminal alam barajo kota jambi, langsung diperbolehkan berangkat meninggalkan terminal menuju kota tujuan masing-masing mengantar pemudik untuk berlebaran di kampung halaman.

Editor Wahyu Nugroho


Kategori Kesehatan

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.