Dokter Putri : Banyak Program Pencegahan Penyakit Jantung Untuk Karyawan PetroChina

dokter sri putri handayani

INFOJAMBI.COM — Resiko penyakit jantung koroner bagi pekerja di perusahaan minyak dan gas bumi (migas), tergolong cukup tinggi. Begitu pula di PetroChina International Jabung Ltd.

Ini diakui oleh salah seorang Tim Dokter PetroChina International Jabung Ltd, dr Sri Putri Handayani. Kendati begitu, menurut Putri, angka kejadian serangan jantung terhadap pekerja di PetroChina tidak banyak.

Putri menjelaskan, ada beberapa faktor penyebab penyakit jantung, diantaranya kolesterol tinggi, merokok, olahraga tidak teratur dan pola hidup yang tidak sehat.

“Faktor resiko itu yang cukup tinggi untuk menyebabkan timbulnya penyakit jantung. Faktor resiko ini yang masih kami kendalikan bagi karyawan PetroChina,” kata Dokter Putri.


Untuk mencegah karyawan PetroChina dari resiko penyakit jantung, Putri mengungkapkan, banyak program yang dilakukan oleh Tim Kesehatan PetroChina Jabung.

Family Healt Talk yang diadakan PetroChina Sabtu pekan lalu, adalah salah satu program itu. Program ini tidak hanya diikuti oleh karyawan, tapi juga keluarganya. Materi yang diberikan salah satunya tentang pencegahan dan perkembangan penyakit jantung saat ini.

Program lainnya adalah wellness, yakni proses menjaga atau mencapai kondisi sehat yang menyeluruh secara fisik, mental dan emosional. Juga ada program Medical Check Up (MCU), yaitu pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.

“Dari MCU ini data penderita diambil untuk dilihat dan screening, lalu dikontrol penyakit kroniknya. Selain itu masih ada program-program lainnya,” ujar Dokter Putri. (Doddi Irawan — Jambi)

 

Kategori Petrochina

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.