Dokumen Kendaraan Dinas dan Pribadi Korem 042/Gapu Diperiksa

Penulis : Tim Liputan || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Usai melaksanakan Upacara Mingguan di lapangan Makorem 042/Garuda Putih, Pasi Intel Korem 042/Gapu Mayor Inf Dony Marasabessy di dampingi Pasiops Mayor Inf Herman Nursali memimpin pemeriksaan rutin dokumen dan kelengkapan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat baik itu kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi yang dimiliki oleh seluruh personil Makorem 042/Gapu.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta melalui rilis tertulisnya di Makorem 042/Gapu, Senin (24/2/2020).

Lebih lanjut Hatta mengatakan bahwa Pemeriksaan ini bertujuan untuk menegakkan disiplin dan ketaatan pada aturan di lingkungan TNI AD khususnya di Korem 042/Gapu dan jajarannya, sebagai alat kontrol guna mencegah terjadinya penyalahgunaan kendaraan dinas maupun pribadi yang tidak memiliki dokumen secara lengkap.

Disamping itu, pemeriksaan ini untuk menyakinkan, bahwa kendaraan dan pengemudi dalam kondisi yang baik, baik itu dari kelengkapan Administrasi maupun kelengkapan fisik Kendaraan.

Dikandung maksud agar pengemudi dalam berkendaraan percaya diri dan tidak ragu-ragu menggunakan kendaraan sehingga meminimalisir, menekan dan mencegah terjadinya kecelakaan yang dapat merugikan pengemudi, orang lain, keluarga dan satuan.

“Diharapkan para prajurit Korem 042/Gapu dan jajarannya terhindar dari masalah, khususnya yang berkaitan dengan berlalulintas,” ujar Hatta.

Terakhir Hatta juga menegaskan bahwa Pemeriksaan seperti ini di Satuan Korem 042/Gapu dan jajarannya rutin dilaksanakan Per Triwulan,  sekarang di Triwulan I Tahun Anggaran 2020. Hal ini dilakukan untuk mendukung tugas pokok Kodam II/Sriwijaya dalam bidang pengamanan personil. (Penremgapu)

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.