Doni Monardo Minta Tolong Gubernur Jambi Uji Khasiat Daun Sungkai untuk Obat Virus Corona

Penulis : Rifky Rhomadoni || Editor : Doddi Irawan

INFOJAMBI.COM — Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, H Fachrori Umar melaporkan keadaan Provinsi Jambi dalam penanganan covid-19, Rabu (22/4/2020).

Laporan disampaikan Fachrori dalam rapat online kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo.

Rapat secara daring ini diikuti oleh gubernur se-Indonesia. Seluruh kepala daerah memaparkan perkembangan pandemi virus corona di wilayah masing-masing.

Menariknya, dalam rapat ini Doni Monardo meminta tolong pada Gubernur Jambi, Doni Monardo menguji khasiat daun sungkai.

Menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini, tanaman sungkai kabarnya memiliki khasiat yang bisa membunuh virus korona.

“Tanaman ini menurut informasi banyak tumbuh di Provinsi Jambi. Apa hasilnya tolong sampaikan ke kami secepatnya. Terima kasih, Pak Gub,” ujar jendeal bintang tiga yang pernah menjabat Danpaspamres ini.

Dalam laporannya, Fachrori Umar menyampaikan, di Provinsi Jambi terdapat 13 orang terinfeksi virus corona. Namun satu orang sudah dinyatakan sembuh.

“Sekarang masih 12 orang yang menjalani perawatan dan isolasi di sejumlah rumah sakit,” kata Fachrori yang juga Gubernur Jambi.

Jumlah pasien positif covid-19 di Provinsi Jambi terus meningkat. Sebagian besar diantara mereka terpapar setelah melakukan perjalanan ke Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mengikuti acara keagamaan.

Dalam mencegah penyebaran virus corona di Provinsi Jambi, gugus tugas melakukan pengawasan di batas-batas wilayah Provinsi Jambi, seperti dengan Sumatra Selatan, Sumatra Barat dan Riau.

Doni Monardo minta para gubernur dan ketua gugus tugas terus mengecek jumlah alat pelindung diri (APD) dan rapid tes yang diberikan pemerintah pusat. Jika kekurangan secepatnya disampaikan ke pusat. ***

Kategori Provinsi

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.