Doni Monardo Minta Warga Jambi Jangan Anggap Enteng Hantu Corona

Editor: Rahmad

Doni Monardo. (Ist)

INFOJAMBI.COM – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo menyatakan upaya penanganan dan pengendalian Covid-19 tidak boleh mengenal kata lengah.

 

Sebab katanya, penyakit yang disebabkan infeksi SARS-CoV-2 itu dapat menyebar dengan cepat dan berakibat fatal apabila tidak hati-hati.

Hal itu disampaikan Doni Monardo yang juga sebagai Kepala BNPB, dalam rapat koordinasi penanganan COVID-19 bersama jajaran Pemerintah Provinsi Jambi di rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (7/5/2021).

Rekan seangkatan Tokoh Pers Jambi Mursyid Sonsang di Lemhannas PPSA 2012 ini meminta kepada seluruh komponen yang hadir, baik secara luring maupun daring, agar tetap menjaga performa dan tidak menganggap enteng Covid-19.

“Kita jangan lengah, kita jangan anggap enteng ini karena kasusnya bisa saja tiba-tiba meledak nanti kalau kita tidak hati-hati,” ujar Doni Monardo.

Dalam forum rakor itu yang juga dihadiri Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni dan Anggota DPR RI Komisi VIII, Hasan Basri Agus, Doni mencontohkan apa yang terjadi pada Agustus hingga September 2020 di Jakarta, yang mana kasus COVID-19 mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Adapun, menurut data, kenaikan kasus tersebut terjadi setelah adanya momentum libur panjang peringatan Hari Kemerdekaan hingga Maulid Nabi.

Kategori Kesehatan

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.