DPC Demokrat Buka Penjaringan Bacalon Bupati Batanghari

PENULIS : RADEN SOEHOER
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – DPC Partai Demokrat Batanghari mulai membuka penjaringan bakal calon Bupati (Bacalon) Batanghari periode 2020-2024. Penjaringan Bacalon Bupati Batanghari ini mulai dibuka sejak tanggal 6 Januari hingga 15 Januari 2020 mendatang.

Ketua koordinator penjaringan Bacalon Bupati Batanghari Quzwaini M Sp, saat dikonfirmasi dikantor DPC Demokrat Batanghari Senin (6/1/2020) membenarkan bahwa DPC Demokrat Batanghari membuka penjaringan Bacalon Bupati Batanghari. 

“Benar, hari ini DPC Demokrat Batanghari membuka penjaringan Bacalon Bupati Batanghari. Kami persilahkan untuk semua kandidat segera mendaftarkan diri, baik itu sebagai Bacalon Bupati maupun sebagai Bacalon Wakil Bupati,” kata Quzwaini.

Disinggung terkait Kader murni Demokrat apakah juga ikut mendaftarkan diri? Quzwaini menjelaskan, Demokrat Batanghari sudah mempersiapkan Kader murni yang berpotensi untuk bertarung di Pilkada Batanghari mendatang.             
“Untuk kader murni sudah kami persiapkan sejak dini. Kami yakin, beliau berpotensi dan sangat berpeluang untuk merebut kursi Bupati. Tidak menutup kemungkinan, kader DPC Demokrat Batanghari juga ikut mendaftarkan diri pada penjaringan Bacalon Bupati Batanghari yang telah dibuka oleh DPC Demokrat,” ujarnya.

Senada juga dikatakan oleh Sekretaris DPC Demokrat Batanghari Okta F. Yuma S.Pd.I saat dikonfirmasi dikantor DPC Demokrat Batanghari Senin (6/1/2020).

Dijelaskannya, bahwa pembukaan penjaringan Bacalon Bupati Batanghari tidak ada kata kata terlambat membuka pendaftaran penjaringan Bacalon Bupati Batanghari. 

“Sesuai dengan arahan ketua DPC Demokrat Batanghari tidak ada kata terlambat membuka pendaftaran. Hanya saja, apa yang akan kami perbuat untuk Demokrat merupakan satu arah dari pucuk pimpinan kami, yakni DPD dan yang lebih tinggi DPP,” kata Okta.

Lebih jauh dikatakannya, Demokrat Batanghari berharap membuka semua lini yang berkaitan dengan pencalonan dan ke partaian. “Yang jelas harapan kami membuka semua lini pencalonan dan ke partaian. Artinya Demokrat Batanghari tidak menutup siapapun yang ingin mendaftarkan diri untuk pencalonan Bupati dan wakil Bupati Batanghari,” ungkapnya.

Okta menegaskan, untuk pendaftaran boleh diwakilkan, namun untuk pengembalian formulir penjaringan tidak boleh diwakilkan. “Iya, kalau pendaftaran penjaringan Bacalon Bupati boleh diwakilkan. Namun untuk pengembalian formulir penjaringan tidak boleh diwakilkan. Artinya, pengembalian formulir harus kandidat Bacalon sendiri yang harus mengembalikannya,” tegasnya.***

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.